Tesla Jatuh dari Tebing Turunan Setan, Empat Orang Tetap Selamat

Rabu, 04 Januari 2023 - 15:12 WIB
loading...
Tesla Jatuh dari Tebing Turunan Setan, Empat Orang Tetap Selamat
Tesla Model Y hancur lebur setelah jatuh dari Devil Slide atau Turunan Setan di California, Amerika Serikat. Foto/Teslarati
A A A
JAKARTA - Empat orang penumpang mobil listrik Tesla selamat setelah mobil tersebut terjun bebas dari tebing yang dinamakan Turunan Setan atau Devil Slide di Amerika Serikat. Peristiwa nahas yang terjadi Selasa (3/1/2023) itu melibatkan empat orang yakni dua dewasa dan dua anak-anak.

Mobil yang mereka tumpangi, sebuah Tesla Model Y, terjun bebas dari Devil Slide atau Turunan Setan, San Mateo, California. Lokasi itu disebut Turunan Setan karena jalan yang turun langsung berdampingan dengan tebing dan laut.

Julukan Turunan Setan semakin nyata karena lokasi tersebut memang kerap memakan korban jiwa bagi pengemudi yang kurang ahli. Selama 11 tahun belakangan ini sudah ada 16 orang yang meninggal karena mobilnya terjatuh di lokasi tersebut. Beruntung empat penumpang Tesla Model Y itu masih selamat ketika mobil tersebut terjun bebas setinggi 76 meter.

Dilaporkan Entrepreneur kedua anak yang ada di dalam mobil listrik itu selamat tanpa luka serius. Berbeda dengan orang tua kedua anak tersebut yang keduanya mengalami luka serius meski masih bisa diselamatkan.



Tesla Jatuh dari Tebing Turunan Setan, Empat Orang Tetap Selamat


"Saat kami tiba di lokasi kejadian kami sangat kaget karena mereka selamat. Ini sangat jarang terjadi di sini," ujar Brian Pottenger, Komandan California Department of Fofrestry and Fire Protection.

Dia mengatakan mobil tersebut langsung terjun dari ketinggian 76 meter. Kondisi mobil sendiri menurutnya sebagian besar sudah hancur lebur.

Berita selamatnya empat orang itu justru langsung bikin heboh komunitas pemilik Tesla. Mereka langsung membanggakan sistem perlindungan yang ada di mobil-mobil buatan Tesla.



"Keajaiban, penumpang Tesla selamat setelah mobil terjun dari Turunan Setan," tulis akun Twitter komunitas Tesla, Teslarati.

Berita itu juga langsung dikutip oleh CEO Tesla, Elon Musk. Dia hanya menjawab singkat,"berita baik".

Sebagian lain justru membahas hasil uji tabrak yang diraih oleh Tesla Model Y. Pasalnya baru-baru ini Tesla Model Y berhasil menjadi mobil dengan skor tertinggi uji tabrak yang digelar Euro NCAP. Artinya perlindungan terhadap penumpang Tesla Model Y benar-benar sangat maksimal jika dibandingkan yang lain.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)