Suzuki Jimny Berdandan Jadi Mercedes G-Class dan Land Rover Defender

Selasa, 03 Januari 2023 - 07:30 WIB
loading...
Suzuki Jimny Berdandan Jadi Mercedes G-Class dan Land Rover Defender
Tiga Suzuki Jimny garapan Damd akan dihadirkan di ajang Tokyo Auto Salon 2023. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Rumah modifikasi asal Jepang, Damd, mendandani Suzuki Jimny sehingga mirip Mercedes-Benz G-Class, dan Land Rover Defender. Selain itu Damd juga membuat Suzuki Jimny lebih imut dengan tampilan khas kei car Suzuki Hustler.

Bagi pencinta otomotif Mercedes-Benz G-Class dan Land Rover Defender memang bukan mobil SUV biasa.
Kedua mobil tersebut memiliki jejak rekam yang sangat melegenda di dunia offroad. Keduanya kerap digunakan untuk beraktivitas di medan berat.

Nuansa itulah yang coba ingin ditampilkan Damd saat mendandani tiga Suzuki Jimny. Kedua mobil itu akan ditampilkan di ajang Tokyo Auto Salon 2023 yang akan dihelat bulan ini. Suzuki Jimny garapan Damd itu akan satu panggung dengan modifikasi Suzuki Jimny lain yang berdandan seperi kei car Suzuki Hustler.

Damd cukup detail dalam mendandani mobil SUV imut buatan Suzuki itu. Suzuki G Traditional memilih warna ikonik Land Rover Defender Camel Trophy Edition yakni kuning. Velg yang digunakan juga disesuaikan dengan velg klasik yang biasa digunakan di Land Rover Defender Camel Trophy.



Suzuki Jimny Berdandan Jadi Mercedes G-Class dan Land Rover Defender


Agar lebih mirip dengan Land Rover Defender, Damd juga merubah desain grille Suzuki Jimny tersebut. Selain itu mereka juga memasang keranjang khusus di bagian atap mobil lengkap dengan tangga di bagian belakang sebagai akses.

Kelihaian yang sama juga terasa saat Damd mendandani Suzuki G Aventura. Mobil buatan Jepang itu terlihat seperti Mercedes-Benz G-Class versi mini.

Hal itu terlihat dari desain grille yang sangat khas Mercedes-Benz G-Class. Selain itu juga teerdapat intake palsu dan aksen metal pada bumper, add-on sewarna bodi, dan velg ala BBS yang di-finishing warna hitam.



Guna menjaga fungsionalitas, Damd juga memasang rak atap yang lebih besar dengan lampu ekstra. Selain itu juga ada penutup roda cadangan yang kokoh, dan lampu belakang LED moderen.

Terakhir Damd mendandani Suzuki Jimny dengan tampilan imut khas Kei Car mereka, Suzuki Hustler. Hal itu terlihat dari pilihan warna spesial atau color hero dari Suzuki Hustler yakni oranye.

Mobil yang dinamakan Suzuki G Avance itu terlihat lebih sporty dibandingkan kedua saudaranya. Ketiga modifikasi mobil Suzuki Jimny buatan Damd itu memang sangat unik dan juga bisa menginspirasi pemilik Suzuki Jimny yang ada di Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)