Tesla Model 3 Lengkap dengan Genset Bikin Geger Ukraina

Jum'at, 06 Januari 2023 - 15:29 WIB
loading...
Tesla Model 3 Lengkap dengan Genset Bikin Geger Ukraina
Tesla Model 3 dengan genset di bagian belakang bikin banyak orang di Ukraina keheranan. Foto/Twitter Igor Sushko.
A A A
JAKARTA - Tesla Model 3 milik seseorang di Ukraina bikin geger karena dilengkapi dengan genset. Kegegeran itu bermula saat seorang pemilik akun Twitter, Igor Sushko melihat hal yang sangat tidak biasa di jalan utama kota Kyiv, Ukraina.

Saat itu dia melihat sebuah Tesla Model 3 dilengkapi dengan genset. Dia bisa melihat jelas genset itu karena ditaruh di bagian belakang mobil.

Dia sendiri bingung apakah pengemudi Tesla Model 3 itu hendak membawa genset atau memang mobil listrik buatan Elon Musk itu dilengkapi dengan energi tambahan yang didapat dari genset.

"Ini Tesla yang berjalan dengan listrik yang dihasilkan oleh generator. Di sini terlihat mobil itu membawa genset," tulis Igor Sushko, di akun Twitter miliknya.



Tesla Model 3 Lengkap dengan Genset Bikin Geger Ukraina


Unggahan Igor Sushko itu langsung mendapat banyak perhatian. Kebanyakan memang bingung buat apa mobil listrik itu membawa genset. Sebagian lain justru menduga genset itu merupakan energi tambahan yang bisa dialirkan ke baterai sehingga jarak tempuh mobil listrik buatan Amerika Serikat itu bisa jadi lebih jauh.

Sementara Carscoops mengatakan hanya berdasarkan foto tidak bisa disimpulkan jika mobil listrik itu menggunakan genset sebagai energi tambahan. Mereka bahkan mengatakan produksi energi yang dihasilkan genset itu terlalu kecil untuk menambah jarak tempuh Tesla Model 3.



Genset yang digunakan menurut Carscoops merek Konner & Sohnen BASIC KS 2700 C dengan kapasitas bahan bakar solar 15 liter.

Genset itu hanya bisa menghasilkan aliran listrik maksimal maksimal 2.8 kW. "Itu sama sekali tidak cukup untuk mengisi ulang baterai Tesla dengan cepat," tulis Carscoops.

Teknik penggunaan alat tambahan sebenarnya memang bisa dilakukan di mobil listrik untuk menambah jarak tempuh. BMW i3 yang pernah dijual di Indonesia juga memiliki tangki bahan bakar yang memang berfungsi sebagai genset untuk mengisi ulang baterai. Begitu juga dengan Chevrolet Volt dengan metode sama yakni Range Extender. Hanya saja mereka tidak menggunakan genset yang digendong-gendong seperti di Tesla Model 3 itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3208 seconds (0.1#10.140)