Kendarai Mobil BMW M4 GT3, Valentino Rossi Terjun ke Balapan GT Eropa dan Bathurst

Sabtu, 07 Januari 2023 - 05:57 WIB
loading...
Kendarai Mobil BMW M4 GT3, Valentino Rossi Terjun ke Balapan GT Eropa dan Bathurst
Valentino Rossi terjun ke balapan GT World Challenge Europe dan Bathurst 12 Hour yang terkenal mengendarai mobil BMW M4 GT3. Foto/Carscoop
A A A
ROMA - Valentino Rossi , mantan pembalap dan juara Grand Prix motor dunia, terjun ke balapan GT World Challenge Europe dan Bathurst 12 Hour yang terkenal. Valentino Rossi mengendarai mobil BMW M4 GT3 bermitra dengan Maxime Martin dan Augusto Farfus.

Valentino Rossi, bergabung dengan tim BMW M, dan mengendarai BMW M4 GT3 di kejuaraan tahun ini. Sebelumnya, Juara dunia Moto GP sembilan kali itu berkompetisi di iterasi 2022 dari seri GT World Challenge Europe bersama Tim WRT di Audi R8 LMS.

Grand Tourer (GT) adalah ) jenis mobil yang dirancang untuk berkendara dengan kecepatan tinggi dan jarak jauh. “Saya sangat bangga menjadi pembalap resmi BMW M works dan ini adalah kesempatan yang bagus,” kata Rossi dikutip SINDOnews dari laman Carscoops, Sabtu (7/1/2023).



“Tahun lalu saya mulai balapan dengan serius di mobil dan saya menyelesaikan musim pertama dengan tim WRT yang saya kenal dengan sangat baik. Saya sangat senang tim WRT memilih BMW M Motorsport sebagai mitra baru,” bebernya.

Rossi akan balapan bersama rekan setimnya Maxime Martin dan Augusto Farfus. Dia mengatakan dapat tampil dalam balapan tahun ini dan pengujian lebih lanjut di berbagai ajang balap mobil bersama BMW M Motorsport sepanjang tahun.

“Saya sudah memiliki kesempatan untuk menguji BMW M4 GT3 dua kali dan feeling dengan mobil ini sangat baik. Saya pikir kami bisa kompetitif musim depan,” ujarnya.
Kendarai Mobil BMW M4 GT3, Valentino Rossi Terjun ke Balapan GT Eropa dan Bathurst


Kepala BMW M Motorsport Andreas Roos memuji Rossi sebagai salah satu pembalap motor tersukses sepanjang masa dan telah mengukir sejarah. Dia menilai Rossi juga telah membuktikan bahwa dia juga seorang pembalap yang handal di atas roda empat.



“Valentino Rossi telah menunjukkan bahwa balap mobil telah menjadi rumah motorsport keduanya, dan dia membawa semua hasrat, keterampilan, dan komitmennya ke babak baru dalam kariernya. Sungguh luar biasa bahwa Valentino akan bergabung dengan keluarga BMW M Motorsport sebagai pembalap kerja baru tahun depan. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama, selamat datang Vale!” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4929 seconds (0.1#10.140)