Kawasaki Dikabarkan Segera Meluncurkan Ninja ZX-4R

Senin, 09 Januari 2023 - 18:23 WIB
loading...
Kawasaki Dikabarkan Segera Meluncurkan Ninja ZX-4R
Kawasaki Ninja ZX-4R. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Rumor kedatangan Kawasaki Ninja ZX-4R sudah berhembus sejak Kawasaki memperkenalkan kembali Ninja ZX-25R.


Seperti dilansir dari Young Machine, Kawasaki sendiri membenarkan klaim tersebut saat mematenkan nama ZX-4R, awal tahun lalu.

Namun, perkembangan terbaru akan semakin menggairahkan pasar sepeda motor global ketika Kawasaki telah mengajukan dokumen persetujuan kendaraan di Amerika Serikat dengan kode nama ZX400SP dan ZX400PP.

Nama kode secara tidak langsung tidak hanya menegaskan kedatangan model yang akan segera terjadi.

Dua nama kode yang berbeda itu juga menegaskan bahwa Ninja ZX-4R akan hadir dengan dua varian, ZX-4R dan ZX-4RR dengan varian RR mengacu pada spesifikasi yang lebih tinggi.

Yang mengejutkan kami, publikasi Jepang Young-Machine melaporkan bahwa Ninja ZX-4R mendatang akan menghasilkan lebih dari 70hp.

Kawasaki ZX-4R akan menampilkan desain dan ukuran yang hampir sama dengan ZX-25R.

Suspensi Showa Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP) 37mm juga akan dipertahankan sambil juga memberi petunjuk model 400cc yang tampil dengan desain kompak yang mirip dengan ZX-25R.

Namun, yang menarik perhatian adalah tenaga kuda yang bisa dihasilkan oleh mesin 400cc 4 silinder tersebut. Menurut Autoby, Kawasaki ZX-4R mendatang akan menawarkan lebih dari 60hp (ZX-25R menghasilkan 50hp).

Karena tenaga yang lebih tinggi, ZX-4R akan datang dengan rem cakram kembar di depan kaliper rem 4-pot.

Sementara itu, model 400cc ini juga diharapkan memiliki knalpot yang lebih besar untuk memenuhi standar emisi yang ditetapkan. Ban belakang juga diharapkan lebih besar dari ZX-25R.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)