Mobil Sport Amerika Ini Diklaim Punya Mesin Setara Roket Saturn V

Rabu, 11 Januari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Mobil Sport Amerika Ini Diklaim Punya Mesin Setara Roket Saturn V
Hennessey Venom F5 Revolution Coupe hanya akan diproduksi sebanyak 24 unit. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Pabrikan mobil sport Amerika Serikat merilis mobil hyper Hennessey Venom F5 Revolution Coupe. Mobil itu diibaratkan gesit seperti jet tempur dan mesin setara roket Saturn V.

Diketahui roket Saturn V merupakan bagian penting dari misi luar angkasa Apollo. Roket tersebut merupakan pendorong dari semua pesawat luar angkasa Apollo.

Mesin yang digunakan di roket itu adalah mesin F-1 yang dibuat oleh Rocketdyne Division of Rockwell International. Tenaga yang dihasilkan mesin itu diklaim mencapai 160 juta tenaga kuda.

Lalu mengapa CEO Hennessey, John Hennessey mengklaim mesin yang digendong oleh Hennessey Venom F5 Revolution Coupe justru setara dengan mesin roket Saturn V?

John Hennessey justru mengatakan hal itu sebagai pengibaratan. Pasalnya mobil yang mereka buat memiliki kekuatan yang sangat besar dan begitu lincah bak pesawat jet tempur .

Baca juga : Hyundai Ioniq 5 Kini Bisa Jalan Seperti Kepiting dan Tank Tempur

Mobil Sport Amerika Ini Diklaim Punya Mesin Setara Roket Saturn V


"Mesin di mobil ini memiliki tenaga sebesar 1.817 daya kuda serta pengereman, akselerasi, dan pengendalian yang sangat tinggi. Mobil ini menawarkan kelincahan pesawat jet tempur dan mesin yang serasa roket Saturn V," jelas John Hennessey.

Tenaga sebesar 1.817 daya kuda itu merupakan hasil dari mesin V8 Fury turbo ganda dengan kapasitas silinder 6,6 liter. Mesin itu diyakini sudah sangat cukup memberikan sensasi ala roket Saturn V.

Mobil ini juga diklaim sangat lincah layaknya pesawat jet tempur. Pasalnya Hennessey membuat mobil ini seringan mungkin agar memiliki dinamika yang tinggi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1950 seconds (11.252#12.26)