Bukan Mobil Mewah, Pikap Ini Justru Paling Laris di Korea Selatan

Kamis, 12 Januari 2023 - 14:00 WIB
loading...
Bukan Mobil Mewah, Pikap Ini Justru Paling Laris di Korea Selatan
Hyundai Porter disukai karena memiliki fungsionalitas tinggi untuk memulai usaha baru. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Bukan mobil mewah, pikap buatan Hyundai justru jadi mobil yang paling laris di Korea Selatan sepanjang tahun 2022. Mobil pikap Hyundai Porter berhasil terjual sebanyak 92.411 unit di tahun macan air itu.

Angka itu termasuk penjualan varian listrik Hyundai Porter. Total ada 20.418 unit Hyundai Porter listrik yang ikut terjual di periode yang sama.

Di posisi kedua mobil yang paling laris adalah KIA Sorento dengan penjualan sebanyak 68.902 unit. Diikuti oleh Hyundai Grandeur yang terkirim sebanyak 67.030 unit di tahun 2022.

Hyundai Porter jadi yang paling banyak terjual karena memang tahun lalu banyak masyarakat Korea Selatan membutuhkan kendaraan untuk berniaga. Mobil niaga ringan buatan Hyundai itu diyakini memiliki fungsi yang sangat tinggi dan harga yang relatif terjangkau.

Baca juga : NASA Tertarik dengan Pesawat Amfibi Penjelajah Satelit Saturnus

Bukan Mobil Mewah, Pikap Ini Justru Paling Laris di Korea Selatan


Sementara posisi kedua dan ketiga yang diisi oleh KIA Sorento dan Hyundai Grandeur jadi gambaran tetap selera masyarakat Korea Selatan. Sarana transportasi yang baik dan komprehensif membuat warga negeri gingseng itu membeli mobil berdasarkan pertimbangan gaya hidup dan kemewahan.

Itu mengapa mobil-mobil seperti KIA Sorento dan Hyundai Grandeur masih sangat laris terjual meski sarana transportasi sangat memadai. Jadi masyarakat Korea Selatan memang sangat mementingkan unsur-unsur kemewahan di mobil mereka.

Sementara sepanjang 2022 Korea Selatan berhasil menjual sebanyak 1.395.297 unit mobil. Data dari Korea Automobile Manufacturers Association (KAMA) menyebutkan penjualan total tahun lalu masih terus didominasi oleh Hyundai Group sebanyak 88 persen.

Hanya saja ada tren menarik di Hyundai Group dimana saat ini masyarakat Korea Selatan justru lebih memilih KIA ketimbang Hyundai. Dari segi statistik Hyundai memang masih mendominasi KIA.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3195 seconds (10.55#12.26)