Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Diluncurkan, Gendong Mesin Hybrid

Kamis, 12 Januari 2023 - 14:35 WIB
loading...
Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Diluncurkan, Gendong Mesin Hybrid
Suzuki Jimny lima pintu mulai didistribusikan pertengahan tahun ini dengan wilayah utama, India. Foto/DOK. Maruti Suzuki.
A A A
JAKARTA - Maruti Suzuki akhirnya merilis secara resmi SUV kompak yang sangat ditunggu-tunggu, Suzuki Jimny lima pintu. Kejutannya mobil itu menggendong mesin mild-hybrid.

Mesin yang digunakan sama dengan mesin yang ada di Suzuki Ertiga Hybrid baru yang dipasarkan di Indonesia tahun lalu. Artinya mesin itu menjanjikan tenaga 105 daya kuda di putaran 6.000 RPM serta torsi maksimum 138 Nm di kitiran 4.400 RPM.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis empat percepatan yang jadi opsional. Mesin itu juga dilengkapi dengan teknologoi Idle Start Stop.

Mobil SUV yang diproduksi di India itu rencananya akan didistribusikan mulai pertengahan tahun ini. Hanya saja untuk sementara alokasi Suzuki Jimny lima pintu masih diutamakan untuk pasar India. Setelahnya baru didistribusikan untuk pasar global.

Baca juga : Orang-orang Kaya Semakin Kesetanan Beli Mobil Supermewah

Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Diluncurkan, Gendong Mesin Hybrid


Maruti Suzuki sendiri belum mengumumkan harga resmi Suzuki Jimny lima pintu. Hanya saja pemesanan sudah dibuka secara virtual melalui situs Nexa.

Dari segi desain sebenarnya Suzuki Jimny lima pintu yang diluncurkan hari ini tidak terlalu berbeda dengan Suzuki Jimny tiga pintu. Hanya saja dimensinya ada sedikit perbedaan.

Dimensi Suzuki Jimny lima pintu adalah P x L x T (3.985 mm x 1.645 mm x 1.720 mm). Berbeda dengan Suzuki Jimny tiga pintu dengan dimensi P x L x T (3.645 x 1.645 x 1.720). Tidak ada perubahan di ground clearance yang masih 210 mm.

Baca juga : Tesla Diberitakan Bikin Pabrik di Indonesia, Ini Jawaban Elon Musk
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2132 seconds (11.252#12.26)