Orang-orang Kaya Semakin Kesetanan Beli Mobil Supermewah

Kamis, 12 Januari 2023 - 13:00 WIB
loading...
Orang-orang Kaya Semakin Kesetanan Beli Mobil Supermewah
Seperti Rolls-Royce dan Lamborghini, penjualan mobil Bentley juga mencetak rekor lagi tahun ini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Orang-orang kaya di dunia terus memburu mobil-mobil mewah. Nilai transaksinya bahkan terus bertambah setiap tahun hingga bikin rekor tersendiri. Mereka bak kesetanan terus membeli mobil-mobil mewah mulai dari Rolls-Royce, Bentley, Bugatti, hingga Lamborghini.

Lihat saja apa yang terjadi dengan Rolls-Royce tahun lalu. Pada 2022 perusahaan mobil mewah asal Inggris itu berhasil menjual sebanyak 6.021 mobil. Artinya di sepanjang tahun macan air itu, Rolls-Royce dalam satu hari mengirimkan hampir 17 mobil ke pemesan.

Tidak heran jika tahun 2022 menjadi tahun yang sangat istimewa buat Rolls-Royce . Untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka selama 118 tahun mereka berhasil mengirimkan sebanyak 6.000 lebih mobil mewah.

“2022 merupakan tahun yang penting bagi Rolls-Royce Motor Cars. Kami tidak hanya merilis mobil listrik kami tapi juga mengirimkan lebih dari 6.000 mobil ke seluruh dunia dalam periode 12 bulan. Namun sebagai House of Luxury sejati, penjualan bukanlah satu-satunya ukuran kesuksesan kami," tegas CEO Rolls-Royce Torsten Muller Otvos.

Bagi Rolls-Royce peningkatan penjualan memang sudah terasa sejak beberapa tahun terakhir. Di 2021 saja mereka sebenarnya sudah mencetak rekor dengan angka penjualan 5.586 unit. Kini di 2022 angka itu justru tembus 6.000 an unit. Seolah-olah memang pembeli Rolls-Royce benar-benar kesetanan untuk membawa pulang mobil mewah tersebut.

Fenomena yang sama juga terjadi dengan Bentley. Untuk pertama kalinya di 2022, Bentley berhasil menjual sebanyak lebih dari 15.000 unit mobil. Seperti Rolls-Royce, sejatinya pada 2021 Bentley juga sudah cetak rekor karena berhasil menjual sebanyak 14.659 unit.

Baca juga : Suzuki Luncurkan Mobil Listrik Murni Pertama di India

Orang-orang Kaya Semakin Kesetanan Beli Mobil Supermewah


Peningkatan penjualan mobil tersebut tidak terlepas dari penambahan mobil baru. Selain itu faktor lainnya juga hadir karena banyaknya permintaan untuk program personalisasi Mulliner dan mobil hybrid.

“Pada tahun yang tidak dapat diprediksi, bisnis ini mengatasi hambatan yang signifikan dan menunjukkan ketahanan yang luar biasa untuk memberikan rekor penjualan tahun ketiga berturut-turut,” kata CEO Bentley Adrian Hallmark.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2189 seconds (10.101#12.26)