5 Kekurangan Mobil SUV, dari Boros hingga Rawan Kecelakaan

Jum'at, 13 Januari 2023 - 19:20 WIB
loading...
5 Kekurangan Mobil SUV, dari Boros hingga Rawan Kecelakaan
Mobil SUV merupakan mobil yang memiliki kapasitas tenaga yang besar. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Mobil SUV merupakan mobil yang memiliki kapasitas tenaga yang besar. Dengan tenaga besarnya mobil ini mampu melibas jalanan dengan medan berat dengan lancar.

SUV identik dengan mobil yang memiliki body besar dengan lekukan body yang kekar, sehingga para pengemudi terkadang merasakan sensasi mengemudi kendaraan besar yang berwibawa.

Baca juga : Fitur-Fitur Mobil SUV yang Mampu Diajak Berpetualang

Namun kenyataannya tidak semua mobil dengan jenis SUV ini memiliki bentuk yang sempurna dalam pemakaiannya. Tercatat ada lima kekurangan yang dimiliki mobil jenis SUV ini. Berikut ulasannya :

1. Masuk kedalam kategori mobil boros

Dengan tenaganya yang besar, konsumsi bahan bakar dari mobil jenis SUV ini termasuk boros. Hal ini tentu sangat dikeluhkan oleh para pengguna setia mobil jenis SUV.

Namun beberapa dari pengguna setia SUV mulai mengakalinya dengan merubah mesin menggunakan tipe diesel. Dengan menggunakan sistem bahan bakar solar, maka besar kemungkinan pengeluaran penggunanya tidak terlalu besar.

2. Keselamatan penumpang SUV cukup diragukan

Faktor keselamatan para pengguna dan penumpang dari mobil jenis SUV ini terkadang cukup diragukan. Pasalnya mobil jenis ini memiliki dimensi yang cenderung tinggi, sehingga menyebabkan lebih mudah untuk terguling.

3. Memiliki resiko menimbulkan efek kecelakaan yang fatal
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2768 seconds (11.252#12.26)