Honda Rancang Mobil SUV Khusus untuk Pasar India

Sabtu, 14 Januari 2023 - 21:00 WIB
loading...
Honda Rancang Mobil SUV Khusus untuk Pasar India
Tampak sketsa SUV terbaru Honda yang akan dirilis pada 2023. Foto: HPM
A A A
INDIA - Honda Cars India Ltd. (HCIL) akan mengenalkan SUV terbaru khusus untuk pasar India. SUV tersebut rencananya akan dikenalkan perdana (World Premiere) pada musim panas 2023 mendatang.

All New Honda SUV itu dirancang oleh Honda R&D Asia Pacific Co, menyesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat di India. Terutama dalam desain, mesin, maupun fitur-fiturnya.

Dari gambar sketsa yang dirilis, SUV itu terlihat memiliki lampu LED DRL yang menyatu, bonet yang cukup tinggi, juga fog lamp LED. Terlihat juga velg

berukuran besar, serta roof rail. SUV tersebut rencananya akan menggunakan platform yang sama dengan Honda Amaze.

Kemungkinan mobil tersebut akan mengusung mesin 1.500 cc milik Honda City yang memiliki tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm. Saat ini, tulang punggung penjualan Honda di India adalah Honda City dan Amaze.

Pada November 2022, penjualan Honda Cars India Ltd hanya sebanyak 7,051 unit. Angka itu sudah tumbuh 29 persen dibanding tahun lalu.

Sebagai perbandingan, Honda di Indonesia mencatat penjualan retail sebanyak 12.137 unit mobil pada November 2022. Angka tersebut meningkat 15 persen dibanding bulan sebelumnya. Penjualan Honda di Indonesia ditopang oleh Brio.

BACA JUGA: Honda HR-V Punya Seri Warna Baru Monochrome Sand Khaki Pearl

Honda sendiri memang sudah biasa merancang mobil khusus yang disesuaikan untuk negara tertentu, walau tidak menutup kemungkinan setelahnya akan dijual di negara lain.

Beberapa mobil yang dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia antara lain Honda Mobilio, BR-V,Brio,danWR-V.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3426 seconds (11.210#12.26)