Suzuki V-Strom 800DE Siap Lawan Honda XL750 dan Yamaha Tenere 700

Minggu, 15 Januari 2023 - 16:57 WIB
loading...
Suzuki V-Strom 800DE Siap Lawan Honda XL750 dan Yamaha Tenere 700
Suzuki V-Strom 800DE. FOTO/ DOK Maruti
A A A
TOKYO - Suzuki resmi meluncurkan V-Strom 800DE yang mempertahankan tampilan V-Strom yang asli, namun dengan kenyamanan lebih baik, serta fitur yang lebih modern.

BACA JUGA - Honda CB400X Motor Adventure Super Ringan

Termasuk desain lampu depan LED berjenjang pada bagianfasciayang memberikan kesan gagah pada motor ini.

Meski begitu, fokus dari 800DE adalah mesinnya yang serba baru. Di mana terdapat mesintwin parallelberkapasitas 776 cc dengan poros engkol 270 derajat dan bobot seimbang.

Artinya, dari spek mesinnya motor ini bakal jadi pesaing serius Honda XL750 Transalp berkapasitas 755 cc, yang juga meluncur pada ajang yang sama.

Ketika kehadirannya diumumkan di EICMA, Suzuki belum mengungkap perihal tenaga mesin yang disalurkan melalui girboks enam percepatan yang dilengkapi dengan Suzuki Clutch Assist System (SCAS).

Sementara itu, terdapat juga empat mode berkendara, mulai dari Active, Basic, Comfort, dan Gravel, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Pada mode A atau Active merupakan penyaluran tenaga paling agresif. Sementara mode C atau Comfort respons gas sedikit dikurangi. Sedangkan pada mode Gravel memungkinkan ban belakang berputar tanpa daya terputus.

Kemudian, 800DE juga dilengkapi dengan Suzuki Traction Control System (STCS), dengan empat level yang dapat dipilih pengendara.

Kontrol traksi dapat dimatikan jika pengendara menginginkannya dan ABS roda dua dapat diatur ke mode roda depan saja.

Beranjak ke bagian kaki-kaki, Showa memasok suspensiupside down220 mm di depan dan sokbrekermonoshockdengan setelan preload yang memilikireservoirgas.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1856 seconds (11.210#12.26)