Kalahkan Avanza, Mobil ini Balik Lagi Jadi Mobil Paling Laris di Indonesia di 2022

Selasa, 17 Januari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Kalahkan Avanza, Mobil ini Balik Lagi Jadi Mobil Paling Laris di Indonesia di 2022
Honda Brio balik lagi jadi mobil paling laris di Indonesia mengalahkan Toyota Avanza. Foto/DOK. HPM
A A A
JAKARTA - Mobil buatan Honda berhasil mengambil kembali tahta mobil paling laris di Indonesia. Mobil itu sukses mengalahkan Toyota Avanza.

Menariknya mobil itu justru bukanlah mobil yang ada di segmen paling moncer di Indonesia yakni Low MPV. Alih-alih adalah mobil city car yakni Honda Brio.

Sepanjang 2022 lalu, dari segi penjualan wholesales Honda Brio berhasil mencetak angka penjualan yang fantastis yakni 61.025 unit. Angka penjualan wholesales itu membuat Honda Brio berhasil menjadi mobil dengan angka penjualan tertinggi.

Capaian di 2022 membuat Honda Brio kembali mengambil tahta mobil paling laris di Indonesia. Pada 2021, Toyota Avanza berhasil mengalahkan Honda Brio dengan catatan penjualan wholesales 66.443 unit.

Di saat yang sama Honda Brio cuma bisa terjual sebanyak 44.995 unit. Padahal di 2020, Honda Brio sukses jadi mobil paling laris dengan angka penjualan sebanyak 43.021 unit.

Baca juga : HSR Wheel Siapkan Velg Khusus Mobil Listrik Milik Fitra Eri

Kalahkan Avanza, Mobil ini Balik Lagi Jadi Mobil Paling Laris di Indonesia di 2022


Kini Honda Brio berhasil balik lagi jadi mobil yang paling laris di Indonesia. Dalam keterangan resmi PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan capaian itu terjadi karena tingginya permintaan konsumen terhadap model ini.

Kondisi tu membuat Honda memprioritaskan produksi untuk Honda Brio di tengah keterbatasan pasokan microchip yang masih terus berdampak terhadap pasokan mobil Honda.

Hanya saja dengan capaian penjualan tersebut, kondisi inden untuk Honda Brio masih terjadi di Indonesia. Hal itu terjadi karena tingginya permintaan konsumen dan keterbatasan pasokan akibat kelangkaan semikonduktor.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2367 seconds (10.101#12.26)