Kupas Tuntas Wajah Baru Maung yang Bikin Jokowi dan Prabowo Auto Ganteng

Rabu, 18 Januari 2023 - 20:40 WIB
loading...
Kupas Tuntas Wajah Baru Maung yang Bikin Jokowi dan Prabowo Auto Ganteng
Maung yang diresmikan hari ini awalnya dikenal dengan nama Morino MV Cruise. Foto-foto/DOK. PT Pindad
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo mengendarai versi baru rantis buatan PT Pindad, Maung , Rabu (18/1/2023) ini. Tidak hanya mengendarai, Presiden Jokowi juga akhirnya meresmikan nama resmi rantis tersebut sebagai Maung.

Maung yang dikendarai Presiden Jokowi hari ini memang sangat jauh berbeda dengan Maung yang bikin heboh beberapa tahun lalu. Kali ini mobil tersebut jauh lebih keren dan bikin siapa saja yang ada di dalamnya auto ganteng.

Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad , Sigit Puji Santosa mengatakan mobil yang dipamerkan hari ini hadir dalam tiga varian. Ketiganya adalah KOMANDO, JELAJAH, dan TANGGUH.

"Jadi kita desain ada tiga seri, seri yang pertama yaitu KOMANDO untuk komandan, seri kedua yaitu JELAJAH untuk kombinasi lapangan dan operasional, serta seri ketiga adalah TANGGUH untuk latihan tempur dan lain-lain sehingga dapat dilengkapi dengan senjata," ujar Sigit Puji Santosa.

Baca juga : Jangan Salah, Mobil Listrik Ternyata Sangat Rentan Karat

Nah, varian TANGGUH adalah model yang dikendarai oleh Presiden Jokowi dan Prabowo. Model baru itutak memiliki pintu dan kaca samping sehingga yang tersedia hanya rangka sebagai penutup.

Nah, untuk lebih jelasnya yuk kupas tuntas mobil yang diresmikan Presiden Jokowi sebagai Maung itu.

1. Maung Bukan Nama Asli
Kupas Tuntas Wajah Baru Maung yang Bikin Jokowi dan Prabowo Auto Ganteng


Mobil yang diresmikan Presiden Jokowi sebagai Maung itu sebenarnya punya nama asli. Namanya adalah Morino MV Cruiser.

Morino merupakan singkatan dari Motor Rekacipta Indonesia. Nama itu tidak lagi digunakan karena Presiden Jokowi memberikan nama baru, Maung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3546 seconds (11.97#12.26)