Pendaftaran YES Kembali Dibuka

Jum'at, 15 Mei 2015 - 23:54 WIB
Pendaftaran YES Kembali Dibuka
Pendaftaran YES Kembali Dibuka
A A A
MAKASSAR - Pendaftaran Pendidikan Yamaha Engineering School (YES) kembali dibuka manajemen PT Suracojaya Abadi Motor (SJAM). Pendidikan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha dengan konsep memberikan pendidikan mekanik secara Cuma Cuma kepada para lulusan SMK Otomotif .

Senior Traines Yamaha Academy, Abdul Rahman mengatakan, lama pendidikan 3,5 bulan dengan rincian 1 bulan teori, 1 bulan praktek, 1,5 bulan magang di Bengkel resmi Yamaha. Dia menjelaskan, fasilitas yang didapat pada pendidikan ini adalah biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat YES yang diberikan secara gratis, serta langsung dididik oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha.

“Satu angkatan pendidikan YES ini terdiri dari 25 siswa, pada tahun ini khususnya YES di SulSelBar, sudah memasuki angkatan ke-16 Kesempatan menjadi siswa YES kini kembali hadir dengan dibukanya pendaftaran Yamaha Engineering School angkatan ke-16 Makassar,” ujar Abdul.

Untuk mengikuti Yes, harus memenuhi beberapa syarat administrasi. “Kami membuka pendaftaran di PT SJAM mulai 25 Mei sampai dengan 25Juni 2015. Pelatihan ini didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) Jakarta selaku Head Office Yamaha Indonesia dan PTSuracojaya Abadimotor (PT. SJAM) selaku Main dealer Yamaha di Sulselbar,” tuturnya.

Selain di Makassar, Yamaha Engineering School ini juga terdapat di kota besar lainnya yang ada di Indonesia, seperti di Jakarta, Semarang, Medan, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Bandung, Lampung, Padang, Palembang, dan lainnya.

“Secara total nasional, lulusan YES telah mencapai 2.000 teknisi berkualitas standart Yamaha. Sampai saat ini juga para alumni YES sudah menempati pekerjaan di berbagai bidang. Diantaranya 15% bekerja di Yamaha pusat, 70% bekerja di jaringan Bengkel Resmi Yamaha dan 15 % membuka usaha bengkel sepeda motor dan atau di perusahaan lain,” pungkas Abdul.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0081 seconds (0.1#10.140)