Bos Nissan Optimistis Mobil Otonom Siap di 2020

Rabu, 20 Mei 2015 - 18:51 WIB
Bos Nissan Optimistis Mobil Otonom Siap di 2020
Bos Nissan Optimistis Mobil Otonom Siap di 2020
A A A
TOKYO - CEO Nissan Carlos Ghosn menegaskan, perusahaannya akan siap dengan kendaraan otonom pada 2020. Sayang, kendaraan itu belum tentu bisa langsung mengaspal.

Dikutip dari Leftlanenews, Rabu (20/5/2015), mobil otonom yang telah siap diproduksi Nissan, tampaknya para pemesan belum bisa mengendarai mobil otonom tersebut lantaran masih "tersandung" regulasi. Meskipun begitu, Ghosn optimistis jika mobil otonom telah siap diproduksi.

Keyakinannya ini disampaikan saat dia berada di Yokohama, Jepang. Saat itu, Ghosn mengatakan, jika produksi mobil self-driving Nissan masih sesuai jadwal. Dan siap dipasarkan di 2020 mendatang.

Harus diakui, keberadaan mobil otonom masih pro dan kontra. Hingga kini belum ada aturan yang benar-benar pakem sehingga memungkikan mobil otonom masuk ke jalan-jalan umum.

Meskipun masih terkendala soal aturan, Ghosn memandang teknologi otonom sebagai masa depan. Menurut studi pasar Nissan dengan konsumen, driver muda sangat tertarik dengan manfaat kendaraan otonom.

Sayang, Nissan masih menutup rapat model self-driving yang akan hadir di 2020. Tetapi Ghosn mengatakan, mobil itu tidak akan menjadi benar-benar driverless. Sebaliknya, otonom Nissan hanya akan bertindak sebagai asisten mengemudi.

"Itu adalah mobil masa depan. Tapi konsumen lebih konservatif. Itu membuat kita berhati-hati, ucap Ghosn kepada Associated Press.

(Baca juga: Mobil Auto Pilot Nissan Siap Mengaspal di Jepang 2016)
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2069 seconds (0.1#10.140)