Berpengalaman Bikin Mobil Listrik, Nissan Siap Gantikan Hyundai di Apple

Minggu, 14 Februari 2021 - 06:02 WIB
loading...
Berpengalaman Bikin Mobil Listrik, Nissan Siap Gantikan  Hyundai di Apple
Mobil Konsep Nissan. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Mundurnya Hyundai dan KIA bukan Ssebagai mitra strategis Apple untuk memproduksi mobil listrik otonom. Hal ini ripanya membuat Apple berniat melanjutkan proyek tersebut.

Perkembangan tersebut cukup mengejutkan karena Apple disebut-sebut siap menginvestasikan dana milyaran dolar guna mewujudkan aspirasinya. Namun, ini sudah berakhir dan semua pihak harus bergerak maju.

Jadi, Apple perlu berkonsultasi dengan produsen kendaraan lain.
n

Tampaknya banyak yang tertarik bekerja sama dengan perusahaan teknologi tersebut. Dalam jumpa pers, Chief Executive Officer Nissan Makoto Uchida menyatakan bahwa Nissan perlu mengambil beberapa inisiatif baru dan berkolaborasi dengan perusahaan pintar.

Meskipun masih terlalu dini untuk mengonfirmasi kolaborasi ini, daya tarik Apple dalam memasarkan produknya benar-benar mengesankan bagi semua orang. Toh, Nissan punya sejarah panjang dalam memproduksi mobil listrik dengan model LEAF.



Nissan saat ini sedang sibuk mengembangkan lini mobil listriknya sendiri. Salah satunya adalah SUV dengan model konsep IMx.

Apple dikatakan sedang melakukan pembicaraan dengan setidaknya enam produsen kendaraan. Namun Honda, Mazda dan Mitsubishi menolak berkomentar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)