Dealer Mobil Semarang Perang Diskon

Kamis, 21 Mei 2015 - 23:49 WIB
Dealer Mobil Semarang Perang Diskon
Dealer Mobil Semarang Perang Diskon
A A A
SEMARANG - Sejumlah dealer mobil di Semarang berlomba-lomba mengaet konsumen melalui berbagai program, dalam event sauto expo kedua 2015. Acara digelar di Mal Ciputra Semarang, mulai 22 Mei - 2 Juni 2015.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh para dealer adalah uang muka rendah dan angsuran ringan, dan juga berbagai hadiah langsung maupun undian. Dengan adanya berbagai kemudahan diharapkan bisa meningkatkan penjualan mobil di Semarang.

Seperti yang dilakukan oleh Astra Daihatsu Majapahit misalnya, selama pameran memberikan pilihan uang muka ringan atau angsuran ringan kepada calon konsumen.

”Saat ini kita kerjasama sama dengan finance untuk bisa memberikan angsuran ringan dan juga DP ringan. Salah satu contohnya adalah konsumen bisa memiliki Xenia hanya dengan angsuran Rp1,2 juta per bulan,” katanya.

Dia mengatakan, menjelang Ramadan dan Lebaran, penjualan mobil mulai sedikit bergairah. Terbukti, saat ini kenaikan penjualan sudah mulai terasa.

Jika pada bulan sebelumnya penjualan Daihatsu di dealer Majapahit Semarang hanya 153 unit, kini di Mei sudah mencapai 166 unit. “Selama pameran kita targetkan 20 unit bisa terjual,” tandasnya.

Hal yang sama dilakukan oleh PT Sejahtera Indosentra Trada (SIT) main dealer Suzuki untuk wilayah karesidenan Semarang dan Pati. Manager PT SIT Isbowo mengatakan pihaknya selain memberikan kemudahan kepemilikan mobil juga memberikan hadiah undian bagi konsumen yang melakukan test drive.

“Test Drive kita berikan undian jika beruntuk bisa membawa pulang mobil Karimun Wagon R,” katanya.

Sementara terkait event sauto expo 2, ditargetkan mampu menjual setidaknya 250 unit mobil dari berbagai merk yang mengikuti pameran.

”Saat ini pameran diikuti oleh 9 dealer ternama di Kota Semarang, dan satu produk sepeda motor, serta variasi,” kata Manager Marketing MJA EO, Dian Citra Lestari selaku pelaksana event.

Dia menambahkan, seiring potensi pasar penjualan otomotif yang mengalami trend peningkatan diharapkan penjualan bisa lebih baik daripada pameran sebelumnya.

“Pameran ini sekaligus dalam rangka menyambut momen liburan sekolah dan Lebaran, dengan tema 'Holiday Fun',” pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5727 seconds (0.1#10.140)