BMW Kembangkan Alat Pencari Tempat Parkir

Sabtu, 06 Juni 2015 - 09:07 WIB
BMW Kembangkan Alat...
BMW Kembangkan Alat Pencari Tempat Parkir
A A A
BERDASARKAN penelitian, sepertiga dari kemacetan lalu lintas disebabkan oleh kendaraan yang mencari tempat parkir. Untuk mengatasi itu, BMW akan memasang alat pada semua mobil baru yang akan mengumpulkan data real time tempat parkir.

Dilansir dari Stuff TV, alat yang dikembangkan Inrix, On-Street Park, akan terpasang di-dashboard mobil BMW. Seperti sistem navigasi, layar akan menunjukkan jalan dengan indikator warna hijau, kuning dan merah. Jika jalan menyala hijau, itu berarti Anda akan memiliki kesempatan cukup baik untuk menemukan tempat parkir. Jika merah, tidak ada tempat parkir. Bila kuning masih ada tempat di area tersebut.

Bagaimana cara kerjanya? Inrix menggunakan data smartphone dan menambahkan data dari parkir meter, serta data publik dari pemerintah kota. Inrix juga mengkompilasi data dari semua perangkat Inrix lainnya, divices onboard cars (cukup banyak seperti Waze untuk parkir). Melalui data ini, perangkat lunak akan memperkirakan tersedia tempat parkir untuk Anda atau tidak.

Menurut insinyur Inrix, begitu banyak data dari sejumlah sumber yang berbeda menjadikan akurasi dalam tes hanya mencapai sekitar 80%.

Teknologi ini diyakini akan berkembang dalam beberapa tahun ke depan. Departemen transportasi di sejumlah kota mendorong lebih banyak mobil untuk memiliki teknologi yang akan meningkatkan akurasi, serta memungkinkan pengemudi membuang sedikit waktu untuk mencari tempat parkir.

Bahkan ketika mencari alamat, tidak hanya membawa Anda sesuai arahan peta, sistem ini akan membawa Anda ke tempat parkir terdekat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6113 seconds (0.1#10.140)