Ini Wajah Baru Toyota Avanza Mirip Inova

Jum'at, 05 Juni 2015 - 10:51 WIB
Ini Wajah Baru Toyota Avanza Mirip Inova
Ini Wajah Baru Toyota Avanza Mirip Inova
A A A
JAKARTA - Kabar perubahan wajah baru dari Toyota Avanza rupanya sudah banyak beredar di dunia maya. Tampak fasia depan mirip dengan sang 'kakak' yaitu Inova. Terlihat dari gril trapesium besar dengan lapisan krom di ujung bibir kap mesin.

Perubahan mencolok terlihat pada bumper depan yang semakin gagah. Tak luput juga pada bagian belakang meskipun tak banyak perubahan namun, ada penambahan garnis serta lampu tambahan pada bagian pintu belakang.

Bukan hanya itu, mobil ini kabarnya juga akan mengalami perubahan pada mesin yang digunakan. Nantinya Avanza akan menggunakan Dual VVT-i dan tetap mempunyai dua pilihan mesin dengan kapasitas 1.3L dan 1.5L. Bila benar Avanza terbaru bakal lebih agresif dan tetap irit bahan bakar.

Selain itu fitur immobilizer untuk penambahan keamanan mobil terutama dari pencurian. Namun kabar panas dari Toyota ini masih menjadi tanda tanya.

Public Relation Manager PT TAM, Rouli Sijabat, saat disinggung perihal kabar ini tidak berbicara banyak. Beliau mengatakan memang pihaknya sedang fokus untuk memenuhi konsumen di segmen Low MPV.

"Saat ini kita memang sedang memfokuskan untuk bisa melayani permintaan pasar di segmen low MPV. Meskipun pasar mobil turun dalam 5 bulan terakhir namun, Avanza sang fenomenal masih memenuhi permintaan sebanyak 11 ribuan unit," jelas Rouli dalam sambungan telpon Jumat, (5/6/2015).

Munculnya perubahan wajah baru Avanza ini bisa saja merupakan salah satu strategi Toyota untuk mendongkrak penjualan. Karena dalam segmen ini Avanza bertarung dengan Ertiga, Mobilio, dan Spin. Dimana ketiga pesaing ini mempunyai desain serta fitur yang up to date. Kita tunggu saja kemunculan Avanza terbaru yang dikabarkan akan meluncur Agustus mendatang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1728 seconds (0.1#10.140)