Mercedes Cengkram Pasar Mobil Premium Nasional

Sabtu, 06 Juni 2015 - 14:02 WIB
Mercedes Cengkram Pasar Mobil Premium Nasional
Mercedes Cengkram Pasar Mobil Premium Nasional
A A A
SURABAYA - Mercedes-Benz Indonesia (Mercy) semakin mencengkramkan kukunya dalam penguasaan mobil premium nasional. Hal ini mereka buktikan dengan penguasaan pasar kendaraan mewah sebesar 50%.

Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia, Claus Weidner mengatakan, Mercy telah bertekad untuk menguasai pasar mobil premium. Namun, mereka tidak memberikan target khusus kepada dealer-dealer. Sistem ini sangat efektif dan tidak membebani dealer dalam penjualan.

“Kami tidak pernah ada target penjualan. Tetapi penjualan kami sangat baik. Bahkan di segmen premium kami menguasai pasar hingga 50%,” ujar Weidmer, saat peresmian dealer resmi PT Kedaung Satrya Motor, Surabaya, Jumat (5/6/2015).

Mercy sendiri saat ini tengah melakukan ekspansi besar-besaran di Indonesia dengan membuka cabang di tiga kota, yakni Bekasi, Malang, dan Palembang. “Tahun ini ekspansi pembangunan cabang akan kami lakukan di Bekasi, Malang Jawa Timur dan Palembang,” imbuhnya.

Weidmer menyebutkan, produsen automotif Jerman ini berani melakukan pengembangan di tengah kondisi perekonomian lesu karena penjualan Mercedes-Benz tetap tumbuh. Pertumbuhan dipengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk Mercy yang berkualitas.

Selain itu, Mercedes-Benz juga mengeluarkan varian-varian baru. Strategi ini membuat penjualan meningkat, dan secara total penjualan naik sebesar 5%. “Pada bulan yang sama ada kenaikan 5% dari tahun lalu. Ini capaian yang luar biasa dari tahun-tahun lalu,” ungkapnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7090 seconds (0.1#10.140)