Bridgestone Indonesia Gelar Kampanye Keselamatan Ban

Jum'at, 12 Juni 2015 - 15:30 WIB
Bridgestone Indonesia...
Bridgestone Indonesia Gelar Kampanye Keselamatan Ban
A A A
JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), kembali melaksanakan kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety) tahunannya dari 9 hingga 13 Juni 2015 di lokasi istirahat KM 57 Tol Cikampek, Jawa barat. Ini adalah tahun ketujuh dan kegiatan ini menjadi kampanye keselamatan terpopular dikalangan penggemar otomotif.

Tahun ini Tire Safety mengangkat topik “Ban Terawat, Anda Selamat”. Hal ini bisa diartikan tekanan angin yang benar pada ban memberikan perjalanan berkendara yang bebas masalah sekaligus meningkatkan keselamatan.
bridgestoneTujuan kampanye ini untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Sekaligus menginformasikan pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara. Dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar.

Berdasarkan jumlah pengunjung beberapa tahun sebelumnya, mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Selama kurun waktu lima tahun pertama terdapat peningkatan pengunjung hampir sebesar 100% dari total 1.752 pengunjung pada 2009 hingga mencapai 3.393 pada 2013.

Sementara untuk tahun 2014 sendiri terdapat penurunan pengunjung ke stasiun Tire Safety Bridgestone. Penyebabnya adalah peraturan pemerintah yang melarang penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di sepanjang jalan tol.

Tahun ini pemerintah kembali memberlakukan penjualan BBM bersubsidi di sepanjang jalan tol. Pihak Bridgestone Indonesia yakin akan banyak pengunjung dan pengemudi mendatangi stasiun Tire Safety.

“Kami sangat bangga Kampanye ini telah diselenggarakan selama tujuh tahun berturut-turut di Indonesia. Selanjutnya kami sedang menatap penyelenggaraan 1 dasawarsa yang pertama,” komentar Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida.

Dalam kegiatan ini para ahli ban dari Bridgestone akan melakukan pengecekan kondisi seluruh ban setiap pengunjung. Sekaligus menyebarkan informasi penting bagaimana merawat ban untuk optimalisasi performa ban sekaligus demi keselamatan berkendara.

"Memeriksa tekanan angin sesuai standar kendaraan masing-masing serta cek fisik kembangan/tapak ban salah satu cara paling penting dan mudah dalam perawatan ban yang dapat dilakukan seorang pengendara mobil untuk berkontribusi terhadap jalanan yang lebih aman,” terang Shida.

Bridgestone menganjurkan para pengendara roda empat atau lebih untuk memeriksa tekanan angin/udara pada ban sekurang-kurangnya sebulan sekali atau sebelum melakukan perjalanan jauh. Sesuaikan tekanan angin/udara sebagaimana yang tertera di balik pintu mobil atau buku manual.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0660 seconds (0.1#10.140)