Ford Kembali ke Le Mans di 2016 dengan All-New Ford GT

Senin, 15 Juni 2015 - 23:30 WIB
Ford Kembali ke Le Mans di 2016 dengan All-New Ford GT
Ford Kembali ke Le Mans di 2016 dengan All-New Ford GT
A A A
NEW YORK - Ford mengumumkan kembalinya di salah satu ajang balap mobil paling bergengsi di dunia dengan mobil balap Ford GT baru. Ini berdasarkan all-new ultra-high-performance supercar yang akan dijual tahun depan.

Mobil balap Ford GT akan bersaing di 24 Hours of Le Mans disebut oleh banyak orang sebagai Grand Prix of Endurance and Efficiency (Ketahanan dan Efisiensi) mulai tahun depan. Diungkapkan di sirkuit ternama di Le Mans, Perancis, Ford GT akan bersaing di Le Mans GT Endurance class (kelas ketahanan) untuk tim dan pengemudi professional (LM GTE Pro).

Mobil balap baru ini merupakan bukti lebih jauh dari inovasi Ford didasarkan pada all new Ford GT supercar yang diungkap pada Januari. Baik mobil produksi dan mobil balap akan hadir pada 2016 untuk menandai peringatan ke-50 dari kemenangan mobil balap Ford GT yang menempati posisi 1-2-3 pada 1966 di ajang 24 Hours of Le Mans. Ford kemudian mengulang kemenangannya di Le Mans pada tahun 1967, 1968, dan 1969.

"Ketika GT40 berkompetisi di Le Mans pada tahun 1960, Henry Ford II berusaha untuk membuktikan bahwa Ford bisa mengalahkan produsen paling legendaris dari balap ketahanan," kata Bill Ford, executive chairman, Ford Motor Company dalam rilis resminya.

"Kami masih sangat bangga telah memenangkan balap ikonik ini selama empat tahun berturut-turut, dan semangat yang sama di balik inovasi Ford GT pertama itu masih mendorong kami hingga hari ini."

All-new Ford GT merupakan produk puncak dari grup Ford Performance baru, sebuah divisi yang didekasikan untuk menyediakan inovasi melalui performa.

Mobil balap Ford GT menampilkan sejumlah inovasi yang Ford percaya tidak hanya akan membuatnya kompetitif di LM GTE Pro, tapi pada akhirnya diposisikan untuk memberikan manfaat bagi setiap kendaraan di lineup Ford. Hal ini termasuk aerodinamika state-of the-art guna memberikan tingkat downforce yang luar biasa untuk meningkatkan stabilitas dengan drag minimal, komposit ringan canggih menampilkan serat karbon untuk chassis yang sangat kaku namun ringan, dan daya serta efisiensi teknologi EcoBoost.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8081 seconds (0.1#10.140)
pixels