TVS Motor Company Sukses Mengakuisisi 75% Saham SEMG

Kamis, 03 Februari 2022 - 12:15 WIB
loading...
TVS Motor Company Sukses Mengakuisisi 75%  Saham  SEMG
TVS Motor Company hari ini mengumumkan telah mengakuisisi 75% saham Swiss E-Mobility Group (SEMG. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - TVS Motor Company hari ini mengumumkan telah mengakuisisi 75% saham Swiss E-Mobility Group (SEMG). Akuisisi ini kembali menegaskan komitmen TVS Motor Company untuk ekspansi di Eropa melalui reputasi sebagai merek premium dan teknologi terkemuka, termasuk Norton Motorcycles dan EGO Movement, yang baru saja diakuisisi.

SEMG adalah penyedia sekaligus pemberi solusi semua kebutuhan kendaraan listrik atau electric (e-mobility) terkemuka di pasar global, khususnya di wilayah DACH, yakni memproduksi dan melayani penjualan ritel e-bike terbesar di Swiss dengan pendapatan mendekati 100 juta dolar Amerika.



Perusahaan ini memiliki reputasi yang baik di dunia kendaraan listrik di Swiss yang cukup bergengsi, termasuk brand Cilo, Simpel, Allegro, dan Zenith – Bikes. Dengan menggabungkan jaringan fisik atau dealer yang luas dan platform e-commerce. Lewat kekuatan dua platform: online dan 31 toko fisik, SEMG mampu memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan dengan standar kelas dunia.

Terkait pengumuman akuisisi ini, Mr. Venu Srinivasan, Pimpinan TVS Motor Company, mengatakan, TVS Motor selalu berkomitmen untuk keberlanjutan dan telah berinvestasi di dunia kendaraan listrik selama lebih dari 10 tahun.

'' Fokus pada kebutuhan secara global yang terus meningkat, demi mengakomodasi kebutuhan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, TVS Motor pun berinvestasi besar untuk mendorong perubahan ini.” tutur Venu dalam keterangan seperti dilansir dari situs resmi TVS, Kamis (2/3/2022).

Hal senada disampaikan Sir Ralf Speth, Ketua projek yang ditunjuk TVS Motor Company, menuturkan TVS Motor berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam mengembangkan kendaraan listrik secara personal dan global.

'' Selain itu, SEMG juga melengkapi akuisisi kami terhadap Norton Motorcycles dan EGO Movement, sehingga memperkuat komitmen kami terhadap kelestarian lingkungan. Kami menawarkan kepada pelanggan kami reputasi dan kualitas produk berteknologi maju dan ramah lingkungan.” jelas Sir Raif.

Sementara itu,, Sudarshan Venu, Joint Managing Director, TVS Motor Company, turut menyampaikan sambutannya, Akuisisni memperkuat komitmen TVS Motor terhadap produk kendaraan listrik.

''Kami memperkuat kehadiran kami di segmen e-bikes yang berkembang pesat. SEMG memiliki distribusi omnichannel yang kuat dan merek aspirasional, termasuk Cilo, Simpel, dan Zenith - Bikes. Saya bersemangat untuk meningkatkan line up produk lebih jauh dan meningkatkan skala perusahaan di wilayah DACH dan sekitarnya. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada CONSTELLATION CAPITAL dan Rainer Fröhlich untuk dukungan terhadap fondasi bisnis yang akan kami bangun ini.” jelas Sudarshan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)