Total Ubah Persepsi Pelumas Mahal

Kamis, 18 Juni 2015 - 15:53 WIB
Total Ubah Persepsi Pelumas Mahal
Total Ubah Persepsi Pelumas Mahal
A A A
JAKARTA - PT Total Oil Indonesia (TOI) memiliki keyakinan bisa bersaing di pasar oli atau pelumas mesin di Tanah Air. Sebagai langkah awal, TOI ingin mengubah persepsi yang telanjur tertanam di benak pemilik kendaraan di Indonesia sebagai produk mahal.

"Iya, memang ada kesan jika oli Total sangat mahal. Jelas, ini tantangan kami untuk bisa bersaing di pasar Indonesia," ujar Brand Manager PCMO & Fleet PT Total Indonesia Magdalena Naibaho di Bandung, Jawa Barat.

Dia menerangkan persepsi harga oli Total mahal tidak benar. Menurutnya, harga oli Total lebih tepat dibilang bersaing dengan produk lain. "Total tidak mahal, tetapi harganya kompetitif," tegas wanita yang akrab dipanggil Magda itu.

Penegasan Magda dikuatkan Area Manager Automotive Lubricants TOI Dwi Satria Wibowo yang menyatakan harga oli Total sudah sesuai dengan pricing policy yang kompetitif.

"Harga produk kami tidak mahal. Kami menerapkan pricing policy yang tidak lebih mahal apabila dibandingkan dengan produk sejenis milik kompetitor. Produk yang kami punya lebih baik kualitasnya tetapi dengan harga bersaing," jelasnya.

Terkait dengan penetapan harga, pihaknya tidak asal membanderol. Satria memberikan contoh mengenai produk Total Quartz seri 7000 (10W40) sebagai produk yang paling laris di antara jajaran lima seri Total Quartz.

Total Quartz sendiri memiliki lima seri yang memiliki segmentasi disesuaikan dengan tahun keluaran mobil. Yakni, Total Quartz 9000 Future (5W30) sebagai varian tertinggi untuk semua jenis mobil berkapasitas 1.500-3.000 cc dengan usia kendaraan 0-4 tahun. Satu tingkat di bawah ada Quartz 9.000 (5W40), Quartz 7.000 (10W40), Quartz 5.000 (15W50), dan Quartz 3.000 (20W50).

Kualitas Total Quartz 9000 Future sebagai oli mesin telah dibuktikan dalam Total Fun Drive di Lembang, Bandung, pada 11-12 Juni lalu. Dengan mengedepankan keunggulan teknologi ART (Age Resistence Technology). Varian ini benar-benar melindungi komponen mesin mobil, irit pemakaian bahan bakar, membersihkan kotoran dalam filter, mengoptimalkan performa, serta menjaga temperatur mesin tetap dingin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)