Peduli Bencana, Federal Oil Berikan Donasi Pangan di Kalimantan dan Sulawesi

Senin, 15 Februari 2021 - 10:44 WIB
loading...
Peduli Bencana, Federal Oil Berikan Donasi Pangan di Kalimantan dan Sulawesi
Federal Oil memberikan perhatiannya dengan menyalurkan bantuan donasi dari kegiatan Grebek Bengkel di Kalimantan dan Sulawesi. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sejak lama Federal Oil berkomitmen dalam mengambil peranan kemanusiaan untuk masyarakat di Indonesia, terutama jika terjadi bencana alam yang menimpa wilayah di Indonesia.

Awal tahun ini kita dikejutkan dengan serangkaian bencana yaitu gempa bumi yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat dan banjir di wilayah Kalimantan Selatan.yang mengakibatkan banyak korban, puluhan orang meninggal, ribuan orang terpaksa mengungsi, serta masih ada korban yang dinyatakan hilang sampai dengan saat ini.



Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sejak tanggal 1 sampai dengan 23 Januari 2021, telah terjadi 197 bencana yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

Federal Oil yang merupakan merek pelumas motor berpengalaman lebih dari 32 tahun, memberikan perhatiannya dengan menyalurkan bantuan donasi dari kegiatan Grebek Bengkel Federal Oil sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang terjadi di Kalimantan dan Sulawesi.

Sri Adinegara, selaku Federal Oil General Manager mengatakan “Kita bersama sangat berempati atas musibah ini. Bantuan dari Federal Oil adalah wujud dukungan & kepedulian kami terhadap warga Kalimantan Selatan yang terdampak banjir & warga Sulawesi Barat yang terdampak gempa. Tentunya, ini merupakan upaya dari Federal Oil untuk dapat ikut berperan memberikan solusi dalam proses pemulihan pasca bencana, dan semoga dapat menguatkan kita dalam melewati masa sulit ini.”

Pemberian donasi secara simbolis telah dilakukan di kantor lembaga Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan. Dompet Dhuafa berperan dalam menyediakan bantuan kesehatan dan dapur keliling bagi warga disekitar area terdampak Bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi.

Sementara itu Ahmad Faqih, selaku General Manager Resources Mobilization ZIS Dompet Dhuafa mengatakan, Kerjasama dengan Federal Oil bukan kali pertamanya, '



'Sering sekali kami kerjasama dengan Federal Oil melalui program-program yang kita adakan bersama mulai dari paket puasa bersama hingga membantu dalam bidang kebencanaan di berbagai daerah Indonesia, kerjasama yang baik ini karena Dompet Dhuafa bersama Federal Oil mempunyai visi dan misi kemanusiaan yang sama. Kami ucapkan terima kasih kepada Federal Oil atas amanahnya dan mempercayai kepada kami, harapan kami kerjasama ini menjadi tolak ukur bagi program-program berkelanjutan bersama Federal Oil”. tutur Ahmad.

Sekitar seratus paket bantuan diterjunkan ke kedua area tersebut sebagai bentuk respon dan kepedulian yang paling relevan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2851 seconds (0.1#10.140)