Honda Thailand Dapat Sertifikat Green Label

Minggu, 28 Juni 2015 - 10:18 WIB
Honda Thailand Dapat Sertifikat Green Label
Honda Thailand Dapat Sertifikat Green Label
A A A
BANGKOK - Honda Automobile (Thailand) telah menerima sertifikasi Green Label untuk semua model mobil yang diproduksi dari Thai Industrial Standards Institute dan Thailand Environment Institute, menyusul eksplorasi sukses perusahaan untuk mengurangi emisi karbon dioksida dalam semua aspek proses produksi.

Perusahaan baru-baru ini menyelenggarakan tur pabrik untuk menampilkan proses manufaktur ramah lingkungan dan manajemen energi yang efisien di perusahaan Green Factiry, untuk kembali menegaskan slogan Honda pada lingkungan global "Blue Skies for Our Children".

12 model Honda yang diproduksi di Thailand yakni Brio, Brio Amaze, Jazz, City, City CNG, Civic, Civic Hybrid, Mobilio, Accord, Accord Hybrid, HR-V dan CR-V.

Sertifikasi ini menjamin bahwa mobil tersebut telah lulus peraturan lingkungan meliputi proses produksi, penggunaan dan pembuangan, serta efisiensi pengelolaan sumber daya.

Honda saat ini satu-satunya produsen automotif yang beroperasi di Thailand untuk membawa Label Hijau, dan model ini diproduksi di bawah standar industri di pabrik di Rojana Industrial Park di Phra Nakhon Si Ayutthaya, yang telah mencapai ISO 9001:2008 untuk sistem manajemen mutu dan ISO 14001certification untuk sistem manajemen lingkungan.

Hathai Uthai, sekretaris jenderal Thai Industrial Standards Institute mengatakan, semua model Honda Thailand yang diproduksi telah diberikan Green Label. Ini menjadi Honda sebagai perusahaan swasta yang menyadari isu-isu lingkungan dan didedikasikan untuk mengembangkan produk ramah lingkungan dengan keberlanjutan dalam setiap proses dengan rasa tanggung jawab sosial.

Kepala Kantor Operasi Honda Automobile (Thailand) Pitak Pruittisarikorn mengatakan, kembali pada 2010, di mana Honda Motor di Jepang telah mengumumkan "Visi 2020" untuk menciptakan produk dengan kecepatan, keterjangkauan dan CO2 yang rendah.

"Target lingkungan ditetapkan untuk mengurangi emisi CO2 dari semua jenis produk kami dengan 30%, termasuk mobil, sepeda motor dan produk listrik. Honda berkomitmen untuk meneliti dan mengembangkan teknologi mobil yang menjamin kualitas dan keramahan lingkungan," ujarnya seperti dikutip dari National Multimedia, Minggu (28/6/2015).

"Kami juga menjajaki langkah-langkah inovatif untuk mengurangi emisi CO2 untuk lulus pada masyarakat yang berkelanjutan di mana generasi berikutnya dapat menikmati hidup sehat, sesuai dengan slogan Honda," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7890 seconds (0.1#10.140)