Piaggio dan KTM Kembangkan Skuter Listrik

Jum'at, 17 Juli 2015 - 21:26 WIB
Piaggio dan KTM Kembangkan...
Piaggio dan KTM Kembangkan Skuter Listrik
A A A
LONDON - Piaggio akan melakukan kolaborasi dengan KTM mengembangkan sebuah pruduk skuter listrik yang rencanannya akan diproduksi 2018. Ini merupakan sebuah proyek yang didanai oleh Uni Eropa.

Nantinya, skuter listrik ini mempunyai fungsi yang efektif sebagai komuter pengganti mobil. Kedua pabrikan ini tidak berjalan sendiri namun juga di bantu oleh Bosch yang dikenal dengan teknologi elektronik otomotif, seperti produk terakhirnya ABS Pro, sistem pengereman untuk sepeda motor yang efektif saat menikung.

Bahkan proyek ini juga melibatkan beberapa perguruan tinggi di Eropa seperti University of Warwick dari Inggris. Proyek ini dinamakan Resolve atau Range of Electric Solutions for L-category Vehicles.

Produk ini juga harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya efektif secara biaya, efisien penggunaan energinya, dan nyaman sebagai ELV atau Electric L-category Vehicles.

Piaggio telah memilih beberapa model yang akan menjadi platform skuter listrik ini yaitu kategori moped L2e dan lainnya ukuran lebih besar L6e. Ini menjadi babak baru bagi perkembangan teknologi skuter.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)