Aprilia, Senjata Andalan Piaggio Group Setelah Vespa

Senin, 21 Maret 2022 - 11:43 WIB
loading...
Aprilia, Senjata Andalan Piaggio Group Setelah Vespa
Aleix Espargaro dan Maverick Vinales saat mengendarai urban skuter Aprilia SR GT200 yang akan segera dipasarkan di Indonesia. Foto: dok Piaggio Indonesia
A A A
JAKARTA - Tiba-tiba popularitas Aprilia meroket di Indonesia. Dan itu semua dipicu ajang MotoGP Mandalika 2022 .

Mereka punya dua pembalap potensial Aleix Espargaró dan Maverick Viñales di tim Aprilia Racing yang terus mencatat capaian positif.

Belum lagi kehebohan di media sosial yang dilakukan oleh Aleix saat membuat sayembara melempar helm setelah followers Instagramnya menembus 1 juta.

Aprilia, Senjata Andalan Piaggio Group Setelah Vespa

Kehadiran Aprilia di MotoGP Mandalika 2022 pun terasa lewat booth mereka yang berada di samping panggung utama.


Pada akhir penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 , semua aksesoris yang ada di booth ludes dibeli konsumen. Mulai dari kaus bertema Mandalika, hingga jaket, topi, dan hoodie yang harganya jutaan rupiah.

Di booth itu pula mereka mengenalkan varian baru: Aprilia SR GT200 , skutik dengan DNA racing yang kental.

”Kami ingin memperluas rangkaian produk Aprilia di Indonesia di pasar skuter matic (skutik). Kami ingin memberikan lebih banyak pilihan,” tegas Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio lndonesia.

Marco juga memiliki harapan besar terhadap Aprilia SR GT200. Produknya sangat bagus. Tampilannya terlihat sporty. Ada sentuhan karbon. Mudah dikendarai, tapi masih memiliki warisan brand Aprilia yang memiliki motto designed for racers, built for riders. Konsumen pasti akan suka,” ungkap Marco.

Aprilia, Senjata Andalan Piaggio Group Setelah Vespa

Nah, Aprilia SR GT200 menawarkan daya tarik skuter urban adventure yang leluasa dikendarai di perkotaan, namun juga tetap memberi kenyamanan optimal saat berkendara jauh. Marco belum menyebut berapa harga Aprilia SR GT200 di Indonesia. ”Tapi kami pastikan akan kompetitif,” bebernya.

Sejauh ini Aprilia memang menyasar segmen yang sangat niche lewat motorsport Aprilia Tuono 660 dan Aprilia RS 660 yang dibanderol Rp630 juta-Rp650 juta serta sport naked bike Aprilia Shiver 900 yang mengusung harga mulai Rp555 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)