DP Kredit Turun, Penjualan Motor Bergairah

Kamis, 23 Juli 2015 - 23:01 WIB
DP Kredit Turun, Penjualan Motor Bergairah
DP Kredit Turun, Penjualan Motor Bergairah
A A A
SEMARANG - Penjualan sepeda motor diprediksi kembali bergairah seiring dengan wacana penurunan uang muka atau DP (down payment) kredit kendaraan yang semula minimal 30% menjadi 20%.

Chief PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing DDS 3 Semarang, Ihsan mengakui, aturan DP minimal 30% akan memberikan pengaruh positif terhadap penjualan motor.

"Kami masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah mengenai aturan penurunan DP tersebut. Diharapkan aturan ini segera diberlakukan untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap sepeda motor,” ujarnya, Kamis (23/7/2015).

Ihsan menuturkan, pasar sepeda motor di Jawa Tengah sejak awal tahun mengalami kemerosotan akibat dari kondisi ekonomi yang kurang baik. Namun, saat Lebaran, penjualan mulai meningkat.

Menurutnya, pada awal tahun Januari-Mei 2015 penjualan Yamaha memang tidak begitu menggembirakan. Tapi, memasuki bulan Juni meningkat signifikan hingga 21%, dan di bulan Juli naik 25%, dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.

“Mudah-mudahan penjualan akan terus bertumbuh hingga akhir tahun. Apalagi, berbagai produk baru telah diluncurkan Yamaha untuk meramaikan pasar,” tandasnya.

Koordinator Area Promosi Yamaha DDS III, Rey Wowor menambahkan, secara keseluruhan penjualan Yamaha masih didominasi oleh produk matic dengan kontribusi sekitar 70%, disusul motor sport 20%, dan sisanya bebek.

Hingga Juli ini realisasi penjualan baru 40% dari total target yang dipatok pada 2015. “Di tahun 2015, Yamaha menargetkan penjualan hingga 300.000 unit,” tandasnya.

Baca juga:

Resmi Meluncur Yamaha MT 25 Dibanderol Rp46 Juta

Aksesori Yamaha NMAX Bikinan Eropa Tak Kuras Kantong
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8253 seconds (0.1#10.140)