GIIAS 2015 Ajang Persaingan Teknologi Terbaru

Selasa, 28 Juli 2015 - 14:31 WIB
GIIAS 2015 Ajang Persaingan Teknologi Terbaru
GIIAS 2015 Ajang Persaingan Teknologi Terbaru
A A A
JAKARTA - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dipastikan menjadi ajang kehadiran teknologi termutakhir industri automotif. Sejumlah produsen siap meluncurkan produk teranyarnya di pameran berskala internasional yang digelar 20-30 Agustus 2015 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan ini.

Ketua Penyelenggara GIIAS Johnny Darmawan mengungkapkan, GIIAS diikuti oleh 35 merek kendaraan dari passenger cars dan commercial vehicle. Beberapa pendatang baru juga bakal meramaikan seperti Aston Martin, Lexus, McLaren dan Porsche. Kehadiran brand-brand premium ini tak dimungkiri bakal membuat GIIAS kian prestisius. ”Kita telah meminta Agen Pemegang Merek (APM) supaya membawa teknologi baru,” kata Johnny.

Dia menuturkan, persiapan untuk menggelar pameran ini mendekati final. ”Hampir 90%, sudah siap,” tegasnya.

GIIAS 2015 merupakan pameran automotif Indonesia yang resmi diselenggarakan Gaikindo dan diakui dunia sebagai pameran otomotif bertaraf internasional. Pengakuan itu dinyatakan langsung oleh organisasi automotif dunia (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles/OICA).

Beberapa produsen telah memastikan untuk menggunakan momen ini meluncurkan jagoan mereka. Sebut saja PT Honda Prospect Motor yang akan menampilkan Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle). Dalam event ini Honda direncanakan memajang tampang purwarupa BR-V untuk pertama kalinya di di dunia. Honda BR-V dirancang untuk pasar Asia oleh Honda R&D Asia Pacific Co Ltd di Thailand dan PT Honda R&D Indonesia. Model ini akan diperkenalkan di Indonesia sebagai New Generation Crossover Utility Vehicle untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

Sekadar bocoran, Honda BR-V Prototype menampilkan desain eksterior tangguh, solid dan stylish. Kuda besi berkapasitas 7 tempat duduk ini mengusung mesin 1.5 liter yang menghadirkan performa sporty namun irit bahan bakar.

Dari daratan Eropa, Audi bakal memajang sejumlah produk anyar seperti All New Q7 dan The New Q3. Audi menjadikan pameran ini untuk memperkuat merek dan keberadaannya di Indonesia. Ada juga Renault yang direncanakan mengenalkan 1 model MPV baru yang belum pernah dipasarkan di kawasan ASEAN.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mengatakan, di setiap ajang motor show, Toyota tak pernah absen mengenalkan teknologi-teknologi masa depan sekaligus konsep-konsep terbaru Toyota kepada publik.

"Jadi sifatnya lebih ke ajang komunikasi antara masyarakat dengan Toyota sendiri. Nanti masyarakat bisa menilai bagaimana ke depannya," ujarnya.

Disinggung mengenai isu kehadiran New Toyota Fortuner 2015 ke pasar Tanah Air, Rahmat menyatakan bahwa masing-masing negara memiliki strategi tersendiri dalam meluncurkan produk barunya. Kebutuhan konsumen untuk produk-produk tertentu, kata dia, bergantung dari negaranya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1125 seconds (10.177#12.26)