GIIAS Dukung Potensi Automotif di Daerah

Kamis, 30 Juli 2015 - 13:47 WIB
GIIAS Dukung Potensi Automotif di Daerah
GIIAS Dukung Potensi Automotif di Daerah
A A A
JAKARTA - Komitmen Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) untuk terus mendorong pertumbuhan industri automotif nasional, tentu tidak hanya terfokus pada industri automotif di kawasan Jakarta dan sekitarnya namun juga tersebar ke wilayah-wilayah lainnya di luar Jakarta.

Saat ini industri otomotif di daerah juga mulai berkembang. Untuk wilayah Indonesia Timur, Makassar adalah salah satu kota yang menjadi titik pusat perekonomian Indonesia Timur terutama melalui industri automotifnya.

Selain Makassar wilayah lainnya di luar Jakarta yang berperan cukup penting terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional ialah Surabaya. Data Gaikindo mencatat bahwa perkembangan penjualan kendaraan bermotor Surabaya dan Makassar sangat berperan penting terhadap pertumbuhan industri automotif nasional.

Melihat potensi pasar automotif di atas, Gaikindo melalui GIIAS akan membawa semangat industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang ke daerah lainnya di luar Jakarta dan sekitarnya. Pada 2015 ini, GIIAS juga akan hadir di dua kota lainnya yaitu Makassar dan Surabaya.

Lebih jauh lagi, semangat GIIAS yang akan dibawa oleh GAIKINDO juga meliputi berbagai aksi-aksi sosial sebagai bentuk kepedulian industri otomotif. Acara sosial yang dilaksanakan di GIIAS Jakarta seperti GIIAS EduCare dan Student’s Day juga akan dibawa ke Makassar dan Surabaya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3362 seconds (0.1#10.140)