Mode Autopilot Tesla Punya Fitur Baru

Senin, 03 Agustus 2015 - 09:18 WIB
Mode Autopilot Tesla Punya Fitur Baru
Mode Autopilot Tesla Punya Fitur Baru
A A A
CALIFORNIA - Tesla memiliki ambisi untuk memproduksi mobil yang benar-benar self-driving, dan untuk saat ini masih terkait dengan mode autopilot, sebagai mode semiautonomous opsional di Tesla Model S. Kini mode tersebut memiliki fitur baru.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (3/8/2015), mode ini menggunakan radar ultrasonik untuk merasakan dan menghindari rintangan, pejalan kaki dan mobil lainnya. Selain itu juga mampu secara otomatis mengubah jalur.

Dua fitur kini tengah dalam proses pengerjaan untuk ditambahkan ke mode autopilot segera. CEO Tesla Elon Musk mengungkapkan melalui Twitter, bahwa perusahaan bekerja pada dua fitur baru untuk mode autopilot, yakni jalan raya Autosteer dan Autopark paralel.

Fitur jalan raya autosteer ini kabarnya akan membiarkan pengemudi jalan menjaga jarak sangat jauh, tanpa benar-benar harus menyentuh kemudi atau pedal. Sedangkan, fitur Autopark paralel cukup jelas, fitur autopilot ini akan membuatnya lebih mudah untuk pengemudi Model S melakukan parkir paralel.

Tesla belum mengungkap kapan pembaruan perangkat lunak ini akan dirilis. Tetapi kemungkinan update akan datang dalam waktu dekat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4675 seconds (0.1#10.140)