Dibantu Perakit iPhone, Lordstown Motors Tantang Truk Listrik Buatan Tesla

Senin, 03 Oktober 2022 - 15:53 WIB
loading...
Dibantu Perakit iPhone, Lordstown Motors Tantang Truk Listrik Buatan Tesla
Lordstown Motors tantang truk listrik buatan Tesla. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Perusahaan start-up kendaraan listrik Lordstown Motors dibantu Foxconn perusahaan yang merakit iPhone mengumumkan kehadiran model truk pikap listrik yang akan menjadi penantang Tesla Cybertruck.

BACA JUGA - Mobil Listrik Baru Lebih Bermasalah Dibanding Mobil Listrik Lama

Seperti dilansirr dari InsideEVs Senin (3/10/2022), namun, setelah beberapa tahun berlalu, perusahaan akhirnya resmi memulai proses pemasangan truk pickup elektrik bernama Endurance.

Proses perakitan truk Endurance berlangsung di fasilitas Foxconn EV Ohio, namun untuk saat ini baru dua unit truk pikap yang berhasil dirakit, dimana unit ketiga diharapkan siap dirakit 'dalam waktu dekat'.

Ketiga unit awal ini merupakan bagian dari batch pertama sebanyak 500 unit yang dijadwalkan akan dibangun pada semester pertama tahun 2023.

Lordstown Motors mengharapkan untuk mengirimkan total 50 unit truk kepada pelanggan tahun ini, dan sisanya pada tahun 2023, namun ini semua tergantung pada peningkatan modal yang cukup.

Di antara penyebab yang menyebabkan keterlambatan produksi antara lain kendala pasokan komponen yang kini menjadi masalah yang mengkhawatirkan setiap produsen di tingkat global.

Lordstown Endurance ditenagai oleh empat motor listrik yang dipasang pada hub ban, dengan daya total sekitar 600 hp, dan jangkauan operasi 320 km untuk sekali pengisian penuh (data EPA).
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1757 seconds (11.252#12.26)