Rincian Spesifikasi Honda Sonic 150 vs Suzuki Satria 150

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 21:25 WIB
Rincian Spesifikasi Honda Sonic 150 vs Suzuki Satria 150
Rincian Spesifikasi Honda Sonic 150 vs Suzuki Satria 150
A A A
JAKARTA - Meluncurnya Honda New Sonic 150R memang sudah lama dinanti penggemarnya. Selama ini di Indonesia hanya ada 2 pemain sebelum Honda melahirkan Sonic 150 yaitu Suzuki Satria F150 dan Kawasaki Athlete.

Minimnya persaingan di segmen ini memuat Suzuki dengan Satria FU150 merajai pasar. Apalagi pihak Kawasaki berhenti mengeplorasi Athlete. Sebelumnya, memang ada Honda CS1, namun dianggap kurang sukses hingga akhirnya berhenti produksi.

Kemunculan Honda New Sonic 150R besutan Astra Honda Motor (AHM)yang merupakan regenerasi dari Honda Sonic 125 yang pernah mengaspal di Tanah Air sebelumnya, mengusuk keberadaan Suzuki Satria FU 150 yang telah nyaman di pasaran.

Tak dielakkan keduanya bersaing ketat di pasar Indonesia disegmen yang sama. Siapa yang lebih unggul? Belum bisa diprediksi, fanatisme konsumen serta keunggulan teknologi menjadi pertimbangan banyaknya penjualan.

Bila melihat spesifikasi data teknis yang ada pada kedua motor ini mungkin bisa menjadi tolak ukur atau masukan untuk memilih.

Secara dimensi, mereka mirip. Sonic sedikit lebih pendek, sedangkan Satria lebih ramping. Jarak jok ke tanah juga mirip, di kisaran 76 cm. Namun, Satria lebih ringan dengan berat kosong 95 kg dibandingkan Sonic dengan 114 kg. Kapasitas tangkai bahan bakar Satria lebih banyak 0,2 liter.

Bila dilihat dari mesin, keduanya menggunakan teknologi yang berbeda. Suzuki Satria menggunakan karburator, Sedangkan Honda Sonic sudah memakai sisitem injeksi. Namun keduanya sama-sama menerapkan teknologi DOHC. Berikut rincian detailnya:
tabelMelihat rincian spesifikasi diatas, sebagai gambaran akselerasi Sonic bisa dikatakan lebih responsif, karena mempunyai torsi lebih besar karena rpm lebih rendah. Sayangnya bobot Honda Sonic yang lebih berat bisa membuat keduanya seimbang. Sekarang pilihan tergantung Anda. Baca juga: Ini Harga Honda New Sonic 150R
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0360 seconds (0.1#10.140)