Ada Robot Ular di Stasiun Pengisian Tesla

Minggu, 09 Agustus 2015 - 09:07 WIB
Ada Robot Ular di Stasiun Pengisian Tesla
Ada Robot Ular di Stasiun Pengisian Tesla
A A A
PALO ALTO - Buat Anda yang takut dengan robot atau dengan ular, stasiun pengisian Tesla bukan menjadi pilihan yang tepat. Karena sesuatu yang unik dan benar-benar fiksi ilmiah hadir di stasiun pengisian Tesla.

Dikutip dari Digitaltrends, Minggu (9/8/2015), stasiun pengisian ini akan menjadi tempat favorit bagi mereka yang menyukai hal yang unik dan ilmiah. Sebuah prototipe merayap seperti ular memberikan fungsi yang praktis untuk pengisian.

Sebuah video beredar mobil Model S tengah melakukan proses pengisian tanpa campur tangan manusia. Perangkat yang dijuluki Snakebot, secara otomatis mencari port pengisian sedan listrik setelah pintu dibuka. Perlahan tapi pasti, menghubungkannya dan pengisian baterai mobil pun dimulai.

Sebetulnya, teknologi ini telah dikerjakan Tesla dalam beberapa waktu. "Btw, kita tengah mengerjakan sebuah charger yang secara otomatis bergerak keluar dari dinding dan menghubungkan seperti ular logam padat. Itu nyata," tulis Elon Musk dalam Twitter resminya.

Meskipun begitu, tidak semua respon positif didapat Tesla dari kehadiran alat ini. Tim ahli keamanan Amerika menghentikan ujicoba dengan model S. Penelitian dilakukan untuk menyoroti kerentanan mobil yang terhubung. Namun Tesla dengan cepat memperbaiki masalah yang ada.

"Tesla telah mengambil sejumlah langkah yang berbeda untuk mengatasi efek dari semua enam kerentanan yang dilaporkan oleh [para peneliti]," kata seorang juru bicara perusahaan Wired.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1138 seconds (0.1#10.140)