Ini Daftar Perubahan Mitsubishi All New Triton

Rabu, 12 Agustus 2015 - 06:26 WIB
Ini Daftar Perubahan...
Ini Daftar Perubahan Mitsubishi All New Triton
A A A
Mitsubishi terus eksis bermain disegmen pick up dibuktikannya dengan meluncurkan All New Triton beberapa hari lalu (10/8/2015). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku Agen Pemegang Merek kendaraan Mitsubishi memberikan 2 pilihan, yaitu single cabin dan double cabin.

Mobil yang dibuat di pabrik Mitsubishi Thailand ini, hadir dengan perubahan dan penambahan fitur. Harga yang ditawarkan untuk on the road Jabodetabek mulai dari Rp289 juta (HDX Singe cabin) sampai Rp403 juta (Exceed A/T).

Ada beberapa perubahan yang dilakukan Mitsubishi yang menjadikan All New Triton tampil lebih gagah dan moderen baik interior maupun eksterior. Apa saja perubahannya?

Tampilan Eksterior
Terlihat lebih modern dengan perubahan total di sisi luar. Bagian samping kini hadir garis-garis tegas sehingga tampak lebih sporty dan dinamis.

Pada bagian depan terdapat perubahan pada New Head Lamp Design, New Grille Design with Chrome, Front Fog Lamp (with bezel – tipe Exceed), Door Mirror and Turn Signal Lamp (Auto Folding - Exceed), Flat Blade Wiper, Short Type Antenna (tipe Exceed & GLS) dan Alloy Whell 265/70 R16 (tipe Exceed & GLS) atau Alloy Whell 245/75 RMT (tipe HDX).

Sedangkan tampilan baru pada bagian lainnya antara lain, Wide Fender (tipe Exceed), Side Foot Steep (tipe Exceed), Chrome Door Handle (Exceed & GLS) Rear Combination Lamp design, Rear Foot Stop Design (tipe Exceed) dan Chrome Rear Door Handle with High Mount Stop Lamp (Exceed & GLS).

Eksterior All new Triton juga telah mengusung desain J-Line, sehingga selain lebih sporty dan modern, namun diklaim sanggup memberikan kemampuan manuver lebih baik (turning radius kecil) dengan kabin yang tetap luas, serta posisi duduk penumpang belakang lebih nyaman.

Selain itu, sektor eksterior ini juga memiliki design yang Aerodinamis sehingga kendaraan dapat dilewati aliran udara dengan baik dan membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien.

Wajah Interior
Suasana kabin lebih luas dan nyaman terutama Leg room yang lebih pajang di kelasnya. Pengendara juga disebut lebih mudah saat berada dibalik kemudi. Selain itu ada pengembangan dari Auto Air Conditioner.

Beberapa perubahan baru lain diantaranya Piano Black Panel Design (tipe Exceed & GLS), Transmision Sport Mode With Easy Select 4WD Dial Mode (Exceed AT), Leather Seat (EXceed), Hi Grde Fabric (GLS), Vinyl (HDX), Arm Rest pada kursi baris kedua (Exceed & GLS), Auto Up Power Window (Exceed & GLS) dan Electric Mirror Exceed & GLS.

Baca juga: Ini Pilihan Warna dan Harga Mitsubishi All New Triton

Yang baru adanya hidden space atau tempat tersembunyi untuk penyimpanan yang terletak dibagian jok belakang (varian double cabin). Semua varian All New Triton juga telah dilengkapi dengan Glove Box serta Center Console.

Kargo
Bagian kargo atau bak belakang All New Triton mengalami pengembangan, baik sisi panjang maupun tinggi untuk mengoptimalkan volume muatan. Panjang bertambah 195 mm menjadi 1.520 mm (D/C) dan bertambah 45 mm menjadi 2.265 mm (S/C). Sedangkan tingginya bertambah 70 menjadi 475 mm.

Mesin
Mitsubishi masih percaya diri dengan masih menggunakan mesin lawas yang legendaris yaitu 4D56 2.5L DI-D Commonrail dengan Turbocharger. Meskipu sama namun untuk tenaga dan torsi dimasing-masing varian berubah.

Supensi dan struktur
All New Triton juga diklaim memiliki suspensi dan struktur bodi lebih kuat, menghasilkan performa bertambah maksimal, handal, stabilitas, dan kenyamanan ketika dikendarai.

Bagian suspensi depan, menggunakan system suspensi Independent Wishbone, Coil Spring, dan Telescopic Shock Absorber. Suspensi depan mengalami pengembangan diameter stabilizer bar yang lebih besar dan spring lebih kuat sehingga lebih mudah melewati medan berat dan meredam guncangan.

Sementara pada bagian belakang menggunakan Rigid Axle, Eliptic Leaf Spring, Telescopic Shock Absorber yang lebih kuat menahan beban ketika banyak muatan.

Selain itu, beberapa hal yang membuat All New Triton ini lebih tangguh karena penguatan pada rangka ruang mesin, skid plate dan volume rubber body mounting.

Lebih Safety

Tak lupa keamanan dan keselamatan tetap menjadi prioritas, ini terbukti dengan adanya ABS (Anti Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Distribution) dan LSPV (Load Sensing Proportioning Valve).

Belum sampai disitu All New Triton juga telah disematkan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution), Chassis Ladder Frame, Dual SRS Airbag, Collapsible Steering Column, dan Immobilizer.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2865 seconds (0.1#10.140)