Honda Sonic 150R dan CB150R Mengaspal di Jatim

Rabu, 12 Agustus 2015 - 23:27 WIB
Honda Sonic 150R dan CB150R Mengaspal di Jatim
Honda Sonic 150R dan CB150R Mengaspal di Jatim
A A A
SURABAYA - Dua motor garang Honda CB150R dan Sonic 150R resmi mengaspal di Jawa Timur (Jatim). Di tengah ekonomi lesu, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor motor Honda Jatim dan NTT, optimistis kedua produk tersebut diterima pasar.

Hasil analisa yang dilakukan, MPM penjualan CB150R ditargetkan sekitar 16.000 unit hingga 17.000 unit. Sementara New Honda Sonic 150R sebesar 5.500 unit.

Target ini muncul setelah MPM memperkenalkan dua produk terbaru Honda di Jawa Timur (Jatim). “Sampai akhir tahun, target penjualan New Honda Sonic sebesar 5.500 unit, kalau CB150R berkisar 16.000 hingga 17.000,” ujar Direktur Marketing PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), Dendy Sean dalam jumpa pers di JW Marriot, Jatim, Rabu (12/8/2015).

Dia mengakui, saat ini daya beli masyarakat sedang mengalami penurunan cukup drastis. Konsumen banyak yang menunda pembelian, karena kebijakan perekonomian pemerintah masih tidak menentu. Bahkan, kondisi perekonomian cenderung memburuk dibandingkan tahun-tahun lalu.

Untuk mendongkrak penjualan, lanjut dia, kedua produk ini akan dijual pada segmen pelajar atau mahasiswa. Sebab, segmen tersebut diprediksi lebih baik dibandingkan segmen-segmen lain yang ada.

“Pertumbuhan segmen menengah cukup besar, makanya kami mengincar segmen menengah seperti pelajar dan mahasiswa,” imbuhnya.

Kepala Divisi Marketing PT MPM Abdy Ronotana menyatakan, kondisi ekonomi memiliki dampak cukup terasa di dunia automotif. Untuk itu, MPM tidak mau muluk-muluk dalam menentukan jumlah penjualan. Bahkan, Honda telah melakukan pemetaan daerah-daerah berpotensi untuk mendongkrak penjualan.

“Saya perkirakan, dua produk yang dikeluarkan Honda hanya mampu untuk mendongkrak penjualan sebesar 3%. Itu sangat baik,” katanya.

Dari 38 kabupaten/kota, lanjut Abdy, ada 27 kabupaten/kota yang memiliki potensi penjualan Honda. Analisa ini terlihat dengan kondisi pertanian yang akan panen, seperti tebu, tembakau, dan padi. Namun, jika panen dari konsumen ini gagal maka harapan untuk mendongkrak penjualan sangat tipis.

“Panen dari petani menjadi harapan kami untuk bisa menjual produk-produk terbaik milik Honda,” papar dia.

Presiden Direktur MPM Suwito mengatakan, saat ini MPM sudah mengenalkan dua motor sport berspesifikasi tinggi di Jatim, yakni All New Honda CB150R dan New Sonic 150R.

"Kedua produk ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen motor sport di Tanah Air. Dengan karakter dan desain yang berbeda, kami berharap bisa memuaskan konsumen di Jatim,” tandasnya.

Baca juga:

Ini Harga Honda New Sonic 150R dengan Desain dan Mesin Baru

Honda CB150R StreetFire Resmi Meluncur Lebih Ganas

(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8884 seconds (0.1#10.140)