Lama Ditunggu Akhirnya Kia New Sportage Diesel Ada di Indonesia

Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:46 WIB
Lama Ditunggu Akhirnya Kia New Sportage Diesel Ada di Indonesia
Lama Ditunggu Akhirnya Kia New Sportage Diesel Ada di Indonesia
A A A
JAKARTA - Sudah lama ditunggu akhirnya PT Kia Mobil Indonesia (KMI) resmi memperkenalkan SUV 5 penumpang Kia New Sportage bermesin diesel di Indonesia. Varian diesel ini melengkapi Sportage bermesin bensin yang lebih dulu hadir.

Kia New Sportage Diesel ini menggunakan mesin CRDi VGT yang dapat menghasilkan power maksimal 177 ps pada 4.000 rpm dengan torsi maksimal 39 kg.m pada 1.800-2.500 rpm.

"Kami melihat ada peluang di pasar kendaraan SUV 5 penumpang bermesin diesel. Di kelas SUV 5 seater diesel, mungkin hanya KMI dengan Sportage Dieselnya sebagai pemain tunggal," ujar Public Relations Manager KMI, Lawindri, di Jakarta, Rabu (19/8).

Mobil yang diperkenalkan KMI di acara pameran automotif di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat ini tampil dengan warna putih. Tampang eksterior dan interiornya tak ada perbedaan dengan versi bensin. Mobil ini menggunakan transmisi automatic dengan 6 tingkat percepatan, hanya satu varian.

Sportage diesel menggunakan mesin CRDi generasi ketiga dimana dapat menghasilkan performa mesin yang sangat baik, suara, dan getaran mesin kendaraan yang halus. Bukan hanya itu mobil ini diklaim hemat bahan bakar serta emisi gas buang lebih rendah.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3049 seconds (0.1#10.140)
pixels