Nasmoco Gelar Skill Contest Meningkatkan After Sales

Senin, 31 Agustus 2015 - 08:29 WIB
Nasmoco Gelar Skill Contest Meningkatkan After Sales
Nasmoco Gelar Skill Contest Meningkatkan After Sales
A A A
SEMARANG - PT New Ratna Motor (Nasmoco) grup mengelar Skill Contes untuk para mekaniknya, dari seluruh dealer resmi Nasmoco yang tersebar di seluruh wilayah Jateng dan DIY. Skill Contes ini diikuti mulai dari mekanik hingga pelayanan costumer complain.

Managing Direktur PT Nasmoco, Fatrijanto mengatakan, dalam Skill Contest dilakukan untuk meningkatkan kompetensi dan Skill dengan standar Global. Dia mengatakan, persaingan dunia automotif saat ini semakin ketat hampir di semua segmen dan kelas. Persaingan tidak hanya pada penjualan, tetapi juga purna jual.

”Pelayanan harus kita tingkatkan untuk konsumen. Kalau hanya diam, kita akan tergusur dengan merek-merek automatif lain dan purna jual menjadi salah satu hal terpenting,” ungkap Fatrijanto.

Salah satu upaya peningkatan layanan purna jual, kata Dia, adalah dengan selalu mengasah kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan setiap teknisi, foreman, maupun service advisor. Semua itu dapat memberikan hasil terbaik bagi pelanggan setia Toyota.

“Dari kompetisi ini nanti akan dipilih satu orang yang terbaik untuk mewakili Nasmoco di Tingkat nasional,” ujar Fatrijanto.

Di kesempatan yang sama, Markom dan Customer Relation Departemen Head Nasmoco, Hary Setiawan menambahkan, pada Skill Contes tingkat Jateng kali ini diikuti 30 peserta yang sudah diseleksi secara ketat dari masing-masing dealer Nasmoco.

”Hari ini akan disaring dan akan mengikuti lomba di tingkat nasional. Setelah menang di tingkat nasional, akan dibawa ke Jepang untuk berkompetisi di sana,” tambahnya.

Hary mengungkapkan, yang mengikuti lomba rata-rata berlatar belakang lulusan SMK dari sekolah yang sudah menjadi binaan Nasmoco. Di sekolah binaan para siswa sudah mendapatkan pelajaran sesuai dengan standarisasi Toyota.

”Para siswa pada tahun terakhir mereka mengikuti training selama 6 bulan, kemudian mereka langsung praktek di bengkel kita dan mendapatkan sertifikat standar dari Toyota," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2721 seconds (0.1#10.140)
pixels