Karimun Wagon R Airbag Akan Meluncur Bulan Depan

Senin, 31 Agustus 2015 - 23:41 WIB
Karimun Wagon R Airbag Akan Meluncur Bulan Depan
Karimun Wagon R Airbag Akan Meluncur Bulan Depan
A A A
JAKARTA - Mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) besutan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yaitu Karimun Wagon R akan mempunyai varian baru dimana akan ditambahkan fitur airbag. Rencana peluncuran telah diungkapkan oleh Direktur Marketing SIS R4, Makmur dihari terakhir GIIAS (31/8).

Adanya varian baru dengan airbag dikatakannya merespon keinginan konsumen setelah beberapa lama mobil LCGC pertama Suzuki diluncurkan.

"Ya, kira-kira pertengahan bulan depan kita akan luncurkan, otomatis harga akan bertambah mahal dengan adanya fitur ini, dan ini tidak untuk semua varian" jelas Makmur.

Seberapa mahal kenaikan mobil murah ini, Makmur belum bisa menjelaskan. Tentunya ini terkait dengan peraturan pemerintah yang telah ditetapkan.

Yang pasti bila merujuk pada kebijakan pemerintah tentang LCGC, yang disebutkan dalam Peraturan Menteri Perindustrian No.33/M-IND/PER/7/2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau, disebutkan penyesuaian harga bisa dilakukan maksimal 10% untuk produk yang memiliki tambahan fitur keselamatan penumpang.

Sebagai informasi, saat ini untuk Karimun Wagon R yang paling tinggi tipe AGS Dilago dengan banderol Rp 125,5 juta. Bisa dikatakan ini salah satu langkah strategi SIS untuk menarik pasar di tengah kondisi ekonomi yang melemah.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0969 seconds (0.1#10.140)