Land Rover Memperkenalkan Sistem Trailer Tembus Pandang

Rabu, 02 September 2015 - 12:23 WIB
Land Rover Memperkenalkan Sistem Trailer Tembus Pandang
Land Rover Memperkenalkan Sistem Trailer Tembus Pandang
A A A
COVENTRY - Land Rover memperkenalkan sistem trailer tembus, yang disebut Trailer Transparent, untuk mengurangi keterbatasan pandangan pengemudi.

Dilansir dari Worldcarfans, Rabu (2/9/2015), sistem ini mengkombinasikan video di sekitar kendaraan dan terlihat pada sistem kamera kemudian disambungkan ke kamera wireless yang ditempatkan pada bagian belakang trailer atau caravan.

Kemudian, video digabungkan untuk menghasilkan tampilan gambar tembus pandang sehingga pengemudi dapat menghasilkan pandangan jelas apa yang ada di belakang trailer atau karavan.

Jaguar Land Rover Director of Research and Technology Wolfgang Epple mengungkapkan, ketika menyalip, secara spontan hal pertama dilakukan adalah memeriksa dari cermin. Tetapi pandangan Anda kerap terganggu dengan berbagai hal.

"Untuk itu, kami buat Trailer Transparent agar dapat melihat pandangan keluar dari kendaraan tanpa dibatasi oleh trailer, tidak peduli berapa ukuran atau bentuknya. Sistem prototipe kami tawarkan dengan gambar kualitas video yang sangat tinggi tanpa menggangu distorsi mobil atau penghalang lainnya," ucapnya.

Dia menambahkan, dari sistem ini pengemudi akan memiliki informasi yang tepat untuk membuat keputusan yang aman dan efektif saat berkendara.

Selain memperkenalkan Trailer Transparent, Land Rover juga mengumumkan sistem Sence Cargo dengan menggunakan kamera video jarak jauh yang dipasang di dalam trailer dan dari sensor tekanan di lantai. Semua itu untuk membantu pengemudi memuat kargo secara rata sehingga dapat memberikan peringatan jika kargo berguncang saat mengemudi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2520 seconds (0.1#10.140)