Renault Akan Luncurkan Konsep Alaska

Sabtu, 05 September 2015 - 17:17 WIB
Renault Akan Luncurkan Konsep Alaska
Renault Akan Luncurkan Konsep Alaska
A A A
WOLFSBURG - Renault berencana membuat truck pick up internasional pada 2016. Truk ini digambarkan sebagai "work hard, play hard" sebuah kendaraan yang dirancang untuk bisnis dan juga rekreasi, namun bisa juga untuk kegiatan automotif sehari-hari.

Seperti apa yang diharapkan, mobil ini menggunakan roda besar dengan ukuran 21 inci yang merupakan ciri khas sebuah truk. Truck ini dilengkapi teknologi full LED pada bagian lampu depan dan lampu belakang, sementara power truck berasal dari empat silinder, longitudinal-mount twin-turbodiesel yang bersumber dari berbagai Master Range.

Seperti dikutip dari Worldcarfans, Sabtu (5/9/2015), meski tidak dutuliskan dalam release, model ini akan memiliki banyak kesamaan dengan Nissan Navara. Hal ini dapat dilihat dari bentuk mobil yang menunjukkan kemiripan dengan model yang ditawarkan Renault. Jika dilihat dari versi produksi kemungkinan akan terlihat lebih seperti Navara.

Menariknya, mobil ini telah dilengkapi dengan kamera yang dipasang pada bagian kaca pintu, pemasangan ini bertujuan merekam pemandangan sementara.

Pada bagian belakang mobil terdapat ruang cukup besar untuk membawa perlengkapan rekreasi Anda, seperti sepeda gunung, peralatan berkemah, papan selancar dan barang-barang sejenis lainnya.

Pada bagian warna, mobil ini memakai cat satin-efek yang digabungkan dengan aksen logam, serta warna biru dan kuning untuk bagian cermin, front tow hook, brake kaliper dan wheel rim centers.

Renault mengatakan, produksi mobil ini akan "similar in spirit" dengan konsep Alaska dan akan memiliki ukuran yang sama.

Selain itu, model ini tidak akan terbatas pada konfigurasi double cab sebagai kendaraan utilitarian yang akan ditawarkan dalam beberapa styles body. Rencananya, mobil ini akan dijual pada semester pertama tahun depan dan dapat menampung beban maksimum hingga 1.000 kg.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2962 seconds (0.1#10.140)