Ini VW Tiguan Terbaru

Selasa, 15 September 2015 - 10:42 WIB
Ini VW Tiguan Terbaru
Ini VW Tiguan Terbaru
A A A
WOLFBURG - Volkswagen (VW) memang telah merilis gambar teaser model Tiguan terbaru menjelang debut resmi di Frankfurt akhir pekan ini. Akhirnya, mobil itu mejeng di Frankfurt Show dan terungkap rinciannya.

Dilansir dari Leftlanenews, Selasa (15/9/2015), seperti yang diberitakan sebelumnya, Tiguan telah didesain ulang dan akan naik pada platform MQB. Tiguan ini memang yang akan dihadirkan untuk pasar Eropa, tapi bisa dijadikan sebagai acuan untuk pasar lainnya.

Hal pertama yang mengalami perbaikan pada Tiguan 2017 adalah adalah perbaikan pada ukuran, untuk seukuran CUV. Sayang, soal interior Tiguan selalu tertinggal, sehingga memaksa Volkswagen bersaing dengan CUV kelas menengah lain.

Untuk model 2017, Tiguan akan datang dalam varian dua dan lineup untuk pertama kalinya. Belum diketahui apakah Volkswagen memutuskan memasarkan varian berbeda, dengan nama model yang sama. Kemungkinan, tiga lineup varian akan datang ke Amerika dan diikuti dengan beberapa pasar lain pada akhir 2016.

Seperti ditunjukkan, dua lineup Tiguan 2,4 inci lebih panjang, 1,2 inci yang lebih luas dan menawarkan wheelbase 3 inci lebih panjang dari model yang ada. Ruang kargo pun telah meningkat, terutama di bagian belakang, juga tumbuh.

Varian untuk pasar AS akan didukung oleh mesin 1.8L turbocharged gas serta turbodiesel 2.0 TDI. Sebuah DSG gearbox tujuh kecepatan kemungkinan akan menjadi satu-satunya transmisi yang ditawarkan. Tiguan 2017 akan dilengkapi dengan front-wheel drive, tapi all-wheel drive pun akan tersedia sebagai pilihan tambahan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1236 seconds (0.1#10.140)