Baru 8 Menit Diluncurkan, Mobil Harga Rp1,2 Miliar Ini Ludes Terjual

Minggu, 04 Juni 2023 - 20:19 WIB
loading...
Baru 8 Menit Diluncurkan,...
Volkswagen R 2023. FOTO/ CARDRIVE
A A A
BERLIN - Volkswagen berhasil menghipnotis para pencinta otomotif dengan mobil edisi terbatas terbarunya. Pasalnya, mobil tersebut langsung habis terjual hanya dalam hitungan menit setelah keran pemesanan dibuka.


Seperti dilansir dari Carscoops, Volkswagen Golf R resmi diluncurkan, hasil kerja sama dengan Golf Performance. Ini merupakan mobil edisi terbatas yang hanya dibuat sebanyak 333 unit yang hanya ditujukan untuk konsumen di Jerman.

Volkswagen Golf R edisi terbatas ini dibanderol 81.833 miliar atau setara dengan Rp1,2 miliaran. Menariknya, mobil yang masuk dalam segmen hot hatchback itu ludes dalam waktu 8 menit saja, yang berarti 42 kendaraan terjual per menitnya.

Hot hatch model terbaru dari Volkswagen ini dicat Lime Yellow Metallic yang kontras dengan atap hitam dan velg hitam Estoril 19 inci yang dibalut ban semi-slick. Model ini juga memiliki lampu depan LED Matrix, grafis “333”, dan sistem pembuangan Akrapovic dengan peredam titanium.

Hal yang paling disoroti pada pada Volkswagen Golf R adalah jok sport kulit Nappa, sistem audio premium Harman Kardon, trim mirip serat karbon, dan lencana nomor urut mobil tersebut di dasbor.

“Golf R 333 adalah model R pertama yang spesifikasinya sudah kami tetapkan. Ini membuat seluruh keinginan konsumen terkait tenaga terpenuhi, terima kasih berkat peralatan tambahan yang menopang itu,” kata Hakim Halimi, Head of Product Marketing Volkswagen R dikutip dari keterangan resmi.

Dari sisi performa, Golf R dibekali mesin empat silinder 2.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga 329 hp dan torsi puncak 420 Nm yang disalurkan ke seluruh roda. Mobil ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,6 detik, dan melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 270 km/jam.

Fitur yang terdapat pada mobil ini adalah R-Performance Torque dengan Vehicle Dynamics Manager. Ini mendistribusikan tenaga penggerak tidak hanya antara as roda depan dan belakang, tetapi juga antara dua roda, yang menawarkan sensasi istimewa saat menikung.

Seluruh Volkswagen Golf R akan diproduksi pada September tahun ini, dan model pertama bisa diterima oleh konsumen pada Oktober mendatang. Seluruh pembeli akan mengambil unit pesanannya di Wolfsburg, Jerman.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)