Dainase Akan Pasarkan Jaket Air Bag Akhir Tahun Ini

Selasa, 15 September 2015 - 19:29 WIB
Dainase Akan Pasarkan...
Dainase Akan Pasarkan Jaket Air Bag Akhir Tahun Ini
A A A
MISANO - Produsen apparel terkemuka di dunia asal Itali, Dainese memiliki ide dimana pengendara sepeda motor mengenakan jaket yang dilengkapi dengan airbag. jaket ini akan bergantung pada sensor tubuh untuk menentukan kapan airbag akan digunakan.

Seperti dilansir dari ubergizmo, Selasa (15/9/2015), jaket airbag yang dirancang untuk pengendara sepeda motor ini akan ditanam enam built-in sensor di jaket yang akan memantau pemakainya sebanyak 800 kali per detik,

Sensor akan bekerja dalam hal mendeteksi perubahan mendadak dalam gerakan tubuh, seperti terpaksa terlempar dari sepeda motor karena kecelakaan, kemudian akan menyebabkan dua kantung airbag melindungi tubuh pemakainya.

Sayangnya jaket ini tidak akan datang dengan harga murah. Rencana Dainese akan dihargai sekitar USD1.700 USD atau setara Rp24 juta. Rencananya mereka mulai menjual pada November dinegara Itali.

Ini lebih dari jaket sepeda biasa, tetapi jika keamanan adalah perhatian utama, maka ini mungkin layak menjadi investasi keamanan dalam berkendara.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2108 seconds (0.1#10.140)