Tesla Model S Telah Dilengkapi dengan Fitur Autopilot

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 16:26 WIB
Tesla Model S Telah Dilengkapi dengan Fitur Autopilot
Tesla Model S Telah Dilengkapi dengan Fitur Autopilot
A A A
CALIFORNIA - Mobil Tesla Model S sedang menguji kapabilitas kemudi otomatis (Fitur Autopilot) dalam beberapa bulan kemarin, bersama dengan beberapa individu terpilih dalam produk automotif. Fitur tersebut masuk dalam paket update 7.0 dan tampaknya periode tes tersebut telah selesai.
Tesla S
Tesla SAutopilot tidak membuat kendaraan mampu bergerak sendiri atau mengantar penumpangnya ke kantor sampai rumah tanpa perlu memegang setir. Namun, pengemudi tetap menjadi tumpuan, cukup menyentuhkan jari sesekali pada kemudi, kemudian mobil akan jalan kurang lebih di kecepatan 30km/jam.

"Memposisikan tangan dekat kemudi membuat pengemudi selalu waspada. Setelah beberapa detik, mobil akan mengingatkan untuk kembali menggenggam setir atau menempelkan jari supaya autopilot tetap aktif. Jika tidak merespons, mobil segera menurunkan kecepatan hingga berhenti" ujar CEO Tesla Motors, Elon Musk saat dilansir Digitaltrends, Jumat (16/10/2015)

Autopilot via update 7.0 hanya bekerja pada kendaraan-kendaaran yang mempunyai sistem radar dan kamera, umumnya model lansiran 2014 hingga terbaru. Diperkirakan puluhan ribu Model S akan mendapatkan pembaruan tersebut.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)