CTEC-1 Helm Canggih Dilengkapi GPS

Minggu, 25 Oktober 2015 - 14:18 WIB
CTEC-1 Helm Canggih Dilengkapi GPS
CTEC-1 Helm Canggih Dilengkapi GPS
A A A
CALIFORNIA - Richard Phillips, seorang investor dan mantan managing director Silverstone telah meluncurkan helm CTEC-1 yang dilengkapi teknologi Halo Active untuk pengendara sepeda motor.

Melalui teknologi Halo endotermik, CTEC-1 mampu menerapkan cooling pack langsung ke kepala pengendara bila terjadi kecelakaan. Ini merupakan bentuk pertolongan pertama dan dapat melindungi kepala dari cedera otak.

Helm ini juga dilengkapi sebuah sistem locator berbasis GPS yang dapat menghubungkan pemakai helm dengan layanan darurat dan jika tidak ada tanggapan, GPS akan mengarahkan pengguna ke lokasi yang tepat.

Dilansir dari Motorcyclenews, Minggu (25/10/2015), CTEC-1 juga dilengkapi sanitisation dan pengeringan helm yang memungkinkan pengendara menjaga kualitas helm, serta penggunaan dalam jangka panjang.

"The-CTEC 1 adalah produk yang di esain lebih dari dari enam tahun mulai dari tahap pengujian, perbaikan dan penilaian. Hasil tes keamanannya telah teruji dan siap untuk dimasukkan ke dalam produksi massal. Kami sangat antusias untuk menawarkan produk ini ke seluruh dunia." Kepala Inovasi Officer dan penemu, Jullian Preston-Powers.

Awalnya, Halo endotermik hanya difokuskan untuk sepeda motor, tapi tampaknya perusahaan akan mencoba ke pasar yang lebih luas seperti bidang militer, layanan darurat, aeronautika dan setiap usaha lain yang melibatkan pelindung kepala.

Pengembangan produk yang telah masuk tahap produksi, Halo Teknologi Active diharapkan dapat segera meluncur pada 2016 dan dipasarkan secara massal.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7380 seconds (0.1#10.140)