Dua Mobil Sedan Sonata Tabrakan di Crash Test

Senin, 26 Oktober 2015 - 08:45 WIB
Dua Mobil Sedan Sonata Tabrakan di Crash Test
Dua Mobil Sedan Sonata Tabrakan di Crash Test
A A A
SEOUL - Hyundai baru-baru ini mengadakan acara crash test antara dua model Sonata, yang diproduksi untuk pasar Amerika dengan mobil Sonata untuk pasar Domestik.

Pabrikan mobil berbasis di Korea ini ingin membuktikan, bahwa mobil yang mereka produksi untuk dalam dan luar negeri sama baiknya.

Dilansir dari Worldcarfans, Senin (26/10/2015), acara ini dilakukan Hyundai untuk menjawab keluhan dari pelanggan. Selama ini, keluhan datang tentang kualitas mobil-mobil yang diproduksi secara lokal, terutama mereka yang membeli mid-size sedan Sonata.

Crash test untuk menjawab survei dilakukan di Korea Selatan, dimana 74% dari responden mengatakan terdapat perbedaan dalam hal keselamatan antara model domestik dan luar negeri yang dibuat oleh Hyundai.

Untuk mengatasinya, pihak perusahaan memutuskan melakukan tabrakan frontal antara 2015MY Sonata Turbo US-spec yang menggunakan cat Venetian Red dan 2015MY Sonata Turbo Korea-spec dengan cat Lakeside Blue. Untuk model spesifikasi AS dirakit di Alabama, Amerika Serikat, sedangkan untuk versi domestik dibangun oleh Hyundai di Asan, Korea Selatan.

Dalam sebuah video terlihat, bahwa Hyundai sengaja melakukan tabrakan frontal dengan kecepatan 56 km/h (35 mph). Dalam acara tersebut, Hyundai memberikan kesempatan kepada pakar industri automotif serta blogger mobil untuk menganalisis kendaraan, setelah terjadi kecelakaan.

Setelah dilakukan tes, mereka semua mengonfirmasi bahwa tidak ada perbedaan antara keduanya. Kedua mobil Sonata dalam crash test, mengalami tingkat kerusakan yang sama dan tidak terdapat perbedaan antara kedua mobil tersebut walaupun di produksi di tempat berbeda.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8164 seconds (0.1#10.140)