Inilah 5 Fitur Unggulan Hyundai Ioniq 6, Mobil Listrik Canggih Asal Korea Selatan

Kamis, 27 Juli 2023 - 18:44 WIB
loading...
Inilah 5 Fitur Unggulan Hyundai Ioniq 6, Mobil Listrik Canggih Asal Korea Selatan
Hyundai Ioniq 6. FOTO/ FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hyundai Ioniq 6 telah hadir di Malaysia beberapa waktu yang lalu. Pada peresmiannya, mobil listrik pabrikan Korea Selatan ini memperkenalkan dua varian, yakni Max RWD dan Max AWD.



Melihat riwayatnya, Hyundai sebenarnya sudah merilis Ioniq 6 sejak pertengahan 2022 lalu. Dalam hal ini, mereka juga sudah mulai memasarkannya di beberapa negara Eropa. Setelah kurang lebih setahun lamanya, mereka membawa mobil listrik ini ke pasar Asia.

Pada dua varian yang diperkenalkan di Malaysia, keduanya disebut menggunakan baterai berkapasitas 77,4 kWh. Sementara itu, untuk harganya sendiri dibanderol mulai 289.999 ringgit Malaysia atau sekitar Rp955 jutaan.

Berbekal teknologi canggih, Hyundai Ioniq 6 juga menyematkan banyak fitur unggulan di dalamnya. Mengutip laman resmi Hyundai, berikut beberapa di antaranya.

Deretan Fitur Unggulan Hyundai Ioniq 6


1. Pencahayaan IFS

Demi mewujudkan tingkat pencahayaan dan keamanan terbaik bagi pengguna, Hyundai menghadirkan Intelligent Front-Lighting System (IFS). Membawa teknologi Matrix Beam LED, sistem pencahayaan mobil ini akan secara otomatis beradaptasi dengan situasi jalan.

Tak hanya mendeteksi kendaraan lain yang mendekat, fungsi kontrol lampu ini juga dapat mencegah efek silau cahaya untuk pengemudi lain. Jadi, tak perlu khawatir sorot lampunya bisa mengganggu orang lain yang juga melintas.

Singkatnya, sistem IFS pada Ioniq 6 menggunakan tipe LED Matrix yang dipercaya lebih baik dari LED MFR tradisional.

2. Spion Samping Digital

Berikutnya ada fitur Digital Side Mirrors (DSM). Kaca spion inovatif ini akan membuat pandangan pengendara menjadi lebih luas dan baik di kedua sisinya. Hal ini termasuk ketika berkendara di kondisi cuaca buruk sekalipun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)